Home / Artikel / 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Properti di Tengah Krisis

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Properti di Tengah Krisis

Nataproperty.com, Tangerang – Beberapapengamat properti telah menilai bahwa pandemi Covid-19 yang kini sedang melandaIndonesia, justru menjadi momentum yang tepat untuk membeli properti. Pasalnya,hampir seluruh properti yang dijual di pasaran mengalami penurunan harga karenapotongan diskon, promo yang berlaku, hingga peringanan sistem pembayaran.


Dengan membeli properti di tengahkrisis ini, Anda dipastikan dapat meraihcapitalgain yang berlipat ganda saat pandemi Covid-19 ini sudah berakhir. Namun,tetap ada beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan saat membeli propertidi tengah krisis, yaitu:


1.    Persiapkan Uang Cash

Meskipun properti yang dijual di pasaran memiliki harga yang sangatrendah, Anda harus tetap menyisihkan uangcashdan tidak menggunakan seluruh uang Anda untuk membeli properti. Beli lahproperti yang sesuai dengan kemampuan Anda, sehingga Anda masih memiliki uanglebih untuk keperluan lain yang dibutuhkan.


2.   Lakukan Riset Harga

Banyaknya hunian yang menawarkan potongan harga tentu membuat Andakebingungan memilih mana hunian yang paling tepat dan murah untuk dibeli. Sebelummemilah, penting untuk Anda melakukan riset harga terlebih dahulu agar Anda bisamengetahui apakah harga tersebut benar-benar sudah dipotong atau justru samaseperti harga normal pasaran.


3.   Beli Hunian Ready Stock

Supaya terhindar dari penipuan, lebih baik Anda membeli hunian yangsudah dalam kondisi siap huni atau minimal 70% pembangunan. Hal ini sangat pentingdilakukan karena dapat mempercepat waktu Anda, agar setelah pandemi iniberakhir Anda bisa langsung menikmati hunian baru Anda.

 

(JES)