Home / Artikel / 3 Langkah yang Harus Dilakukan agar Hunian Terhindar dari Virus Corona

3 Langkah yang Harus Dilakukan agar Hunian Terhindar dari Virus Corona

Nataproperty.com, Tangerang – Menyambut'New Normal', aktivitas yang akan kembali dijalani di luar dapat berpotensimembawa virus corona ke dalam hunian. Namun, tak perlu khawatir, Anda bisamelakukan beberapa langkah berikut ini agar hunian Anda tetap terhindar darivirus corona:

 

1. Buka jendela

Peneliti telah membuktikan bahwaCovid-19 tidak dapat menyebar melalui udara. Anda harus membiasakan untukselalu membuka jendela di pagi atau sore hari, sehingga Anda dapat meningkatkanudara segara masuk ke dalam hunian guna mengganti udara kotor menjadi udarabersih yang baru. Anda juga dapat melakukan tindakan pencegahan tambahan denganmenanam tanaman sehat atau pepohoann di sekitar hunian, agar oksigen yangtersaring menjadi lebih bersih dan sehat.

 

2. Maksimalkan sinar matahari

Sinar UV yang dihasilkan mataharidipercaya dapat membunuh sebagian besar mikroorganisme dan virus, termasukvirus corona. Sangat penting untuk Anda membiarkan sinar matahari masuk kedalam hunian Anda dengan membuka tirai atau jendela. Vitamin D yang terkandungpada sinar matahari juga bisa membuat tulang dan daya tahan tubuh menjadi lebihkuat.

 

3. Bersihkan barang yang sering digunakan

Rajinlah membersihkan semua barangyang sering Anda gunakan, termasuk wastafel, pakaian, atau tas belanja yangterbawa dari luar. Anda bisa membersihkannya dengan semprotan disinfektan yangteruji secara klinis agar terhindar dari bakteri dan virus berbahaya.

 

Meski sudah beraktivitas sepertibiasa, tak ada salahnya untuk Anda untuk tetap waspada dan menjaga kebersihansecara maksimal. Cuci tangan secara rutin dan gunakanhand sanitizer setelah memegang sesuatu, agar Anda tidak membawavirus corona yang berbahaya ke keluarga Anda yang berada di rumah.(JES)

 


What's On