Home / Artikel / 3 Tips Pindah Rumah di Tengah Pandemi Corona

3 Tips Pindah Rumah di Tengah Pandemi Corona

Nataproperty.com, Tangerang – Anda barusaja membeli hunian baru dan harus memindahkan peralatan Anda? Di hari biasa,mungkin melakukan kegiatan pindah rumah dapat dilakukan dengan mudah, tapi ditengah pandemi corona Anda mungkin khawatir akan terpaparnya virus yang bisaberada di mana saja.


Sebaiknya, Anda tunda dulu keperluanpindah rumah jika memang bisa dilakukan. Tapi jika situasi mendesak dan tanggalwaktu sudah mengharuskan untuk tetap pindah, Anda bisa melakukan berbagai caraterbaik agar kesehatan Anda tetap terjamin.


Mengutip dari kompas.com, ini adalahbeberapa tips yang bisa Anda lakukan saat pindah rumah di tengah pandemik:

1.    Gunakan peralatan tambahan

Meski kerepotan memilah barang dan memindahkan barang, Anda tetap harusmeminimalisir kontak dengan orang lain. Gunakan beberapa peralatan tambahanseperti masker atau sarung tangan, sehingga Anda bisa menyentuh barang-barangpindahan secara aman.


2.   Maksimalkan keamanan layanan pindah rumah

Tentu lebih baik jika Anda melakukan kegiatan pindah rumah sendiri,karena layanan pindah rumah pasti akan mengharuskan Anda untuk lebih banyakkontak dengan orang lain. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan layananpindah rumah, sebaiknya maksimalkan keamanan yang diberikan oleh layanantersebut. Tanya lebih dalam seputar SOP keamanan yang dilakukan oleh layananpindah rumah yang ingin Anda gunakan.


3.   Gunakan kardus atau plastik yang tidak pernah digunakan

Banyaknya peralatandan benda-benda yang harus dipindahkan pastinya menuntut Anda untuk menggunakanbanyak kardus dan plastik. Di situasi seperti ini, Anda diwajibkan menggunakan plastikdan kardus baru. Jika Anda menggunakan plastik dan kardus bekas pakai, potensiterpaparnya virus akan lebih luas dan lebih berbahaya.

 

Virus corona memang tidak seharusnyamenghambat Anda untuk tetap bisa memiliki hunian baru. Anda bisa melakukanberbagai tips di atas untuk memaksimalkan keamanan Anda agar Anda tidak akanterpapar virus dari kegiatan pindah rumah. Tetap jaga kesehatan dan kebersihansecara optimal dan jangan lupa untuk selalu untuk cuci tangan.(JES)

 


What's On