Home / Artikel / Anda Wajib Tahu! Ini Kelebihan dan Kekurangan SaaS

Anda Wajib Tahu! Ini Kelebihan dan Kekurangan SaaS

Nataproperty.com, Tangerang – Anda pastisudah mengenal istilah Saas atau Software as a Service yang telah dibahas diartikel sebelumnya. SaaS telah menjadi satu dari sekian banyak teknologi yangsemakin memudahkan kehidupan manusia, khususnya di dunia bisnis.


Dalam bisnis properti sendiri, SaaShadir dalam bentuk PropTech bernama Business Intelligence, yang dapatmemberikan penggunanya banyak keuntungan, antara lain:


a.    Melihat laporan penjualan rutin

Tanpa harus menggunakan kertas-kertas yang bisa menumpuk danberserakkan, Anda dapat dengan praktis melihat laporan rutin bulanan terkaitbisnis properti yang Anda jalani, melalui SaaS yang ada pada PropTech. Andajuga dapat mengolah secara langsung mana data yang Anda butuhkan, sehinggadata-data yang tidak penting bisa segera Anda hapus.


b.   Melihatlaunching report

Tidak perlu lagi Anda kerepotan melakukan perhitungan terhadaplaunchingyang dilaksanakan oleh propertiAnda. Dengan layanan SaaS, Anda dapat secara langsung melihatlaunching report yang tersaji secaradetail dan akurat.


c.    Lebih aman

SaaS merupakanlayanan berbentuk penyimpanan data yang terhubung dengan internet, sehinggaAnda tidak perlu khawatir tentang pengamanan data Anda. Anda bisa menyimpan danmengakses data Anda kapan saja dan dimana saja, karena data Anda akan secaraotomatis masuk ke dalam Cloud yang ada pada internet.


Dari semua kelebihan tersebut, tetapdipunggiri SaaS mempunyai kekurangan yang juga perlu Anda ketahui. Kekurangantersebut yaitu aksesibilitas fitur yang bersifat umum dan tidak spesifikasipada pengguna. Maksudnya adalah, fitur yang Anda dapatkan sama dengan fituryang pengguna lain dapatkan.(JES)


What's On