Home / Artikel / Apa itu Teknologi Smart Home?

Apa itu Teknologi Smart Home?

Nataproperty.com, Tangerang – Untuk mengenal lebih jauh soal Proptech atau properti teknologi, kita harus membahas mengenai salah satu jenis Proptech yang paling diari masyarakat zaman sekarang dan juga di masa depan nanti: Smart Home! Dengan memanfaatkan teknologi smart home dalam aneka macam tahap serta  proses pembangunan properti (bisa rumah, apartemen, villa, kondominium, dll), penjualan pun meningkat! Eit, kenaikan ini bukan hanya dari segi angka aja, juga jumlah relasi atau hubungan bisnis dengan calon konsumen atau pembeli potensial di masa depan! Segala macam orang tersebut yang suka pada Smart Home juga bisa menjadi investor yang sangat potensial dalam kurun waktu singkat, yakni beberapa tahun saja. Hmm, tapi tunggu dulu! Sebenarnya apa itu smart home, sebuah Proptech yang bisa membuat efek penjualan properti seperti rumah dan apartemen menjadi melonjak? Mari bahas bersama kami, Nata Proptech yang juga biasa disebut sebagai Nata Property!

Smart Home adalah salah satu properti teknologi atau Proptech yang digemari saat ini, yang memiliki arti sebagai ‘rumah pintar’ yang mampu menyediakan kenyamanan, keamanan, serta fungsi penghematan energi bagi rumah kapan saja. Walau disebut ‘rumah pintar’, hal ini tidak terbatas pada hunian rumah standar saja, tapi juga berlaku pada hunian apapun yang ditinggali manusia seperti apartemen, villa, kondominium, tanah, penginapan, dan lain-lain. Teknologi sistem smart home punya ciri khas berupa fungsinya yang otomatis, yakni dapat bekerja saat orang ada di rumah maupun tidak ada di rumah. Hanya dengan menekan bebera tombol pengaturan, Anda bisa dengan mucah mengatur fungsi AC, penghangat, serta kunci pintu pada waktu yang sudah ditetapkan. Ini membantu Anda agar tidak perlu mengerjakan segala sesuatunya secara manual, juga mengurangi proses berjalan bolak-balik keliling rumah hanya untuk menyalakan atau mematikan alat tertentu. Smart Home ini juga mencakup proses keamanan seperti alarm pencuri dan kebakaran, jadi Smart Home adalah PropTech yang sangat hebat dan menarik bagi banyak pihak keluarga!

Demikian penjelasan singkat kami tentang PropTech Smart Home! Nata Property atau Nata PropTech akan menanti Anda di artikel berikutnya!


What's On