Home / Artikel / Apa Saja Manfaat Penggunaan Sales Management untuk Dunia Properti?

Apa Saja Manfaat Penggunaan Sales Management untuk Dunia Properti?

Nataproptech.com, Tangerang – Menggunakan sales management dalam dunia properti dapat sangat membantu developer properti untuk mengatur transaksi yang dilakukan. Kira-kira apa saja manfaat penggunaan sales management untuk dunia properti?

Dalam dunia properti, terdapat banyak transaksi yang dilakukan selain transaksi jual beli unit properti. Transaksi lainnya diantara lain adalah booking unit properti, perubahan jadwal pembayaran, dan transaksi lainnya. Sebelum menggunakan sales management, mengatur transaksi-transaksi tersebut mungkin tidaklah mudah. Namun, setelah menggunakan sales management, mengatur transaksi-transaksi tersebut dapat menjadi lebih mudah.

Terkadang, ketika akan melakukan pembayaran unit properti, ada beberapa customer yang memutuskan untuk menggunakan cicilan sebagai proses pembayaran unit properti yang diminati. Ketika akan menggunakan cicilan, customer dapat membuat jadwal pembayaran setiap bulannya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Ketika menentukan jadwal pembayaran, ada kalanya customer meminta perubahan jadwal untuk pembayaran. 


Melakukan perubahan jadwal pembayaran tidak lah mudah ketika belum menggunakan sales management. Tetapi dengan menggunakan sales management, customer dapat dengan mudah melakukan perubahan jadwal. Developer properti juga dapat dengan mudah menerima perubahan jadwal tersebut. Sistem yang dimiliki oleh sales management dapat meringankan beban developer properti yang ingin melakukan perubahan. Sehingga developer properti tidak perlu merasa pusing ketika ada customer yang menginginkan perubahan jadwal pembayaran unit properti.

Melakukan booking unit properti dengan menggunakan sales management juga menjadi lebih mudah. Ketika calon pembeli akan melakukan booking unit properti yang diinginkan, customer akan mengisi data-data yang diperlukan. Kemudian customer juga dapat memilih unit yang diinginkan dengan mudah. Menggunakan sales management dapat mengurangi resiko terjadinya double booking. Ketika ada calon pembeli lain yang ingin memiliki unit yang sama, calon pembeli tersebut tidak dapat memiliki unit yang sudah dibooking oleh calon pembeli sebelumnya.

Sales management juga dapat membantu developer properti untuk menghitung pajak yang perlu ditanggung oleh calon pembeli. Jika sebelumnya melakukan perhitungan pajak sedikit rumit, tetapi dengan menggunakan sales management sistem, perhitungan pajak dapat menjadi lebih mudah.

Menggunakan sales management sangat membantu developer properti untuk mempermudah melakukan berbagai transaksi yang terdapat di dunia properti. Menggunakan sales management juga dapat menghemat waktu developer properti untuk melakukan setiap transaksi yang dikerjakan. (CL)