Home / Artikel / Beli Furnitur secara Online, Untung atau Rugi?

Beli Furnitur secara Online, Untung atau Rugi?

Nataproperty.com,Tangerang– kemajuan teknologi memang sangat membantu kehidupan kita, terutama dalammemenuhi kebutuhan sehari-hari. Kini, kita dapat dengan mudah membeli apapunyang diinginkan secaraonline, sebutsaja membeli furnitur. Saat ini sudah banyak sekali toko-tokoonline yang menjual kebutuhan rumahtangga dengan harga yang relatif murah.

Banyak sekali keuntungan bila kita membeli furnitur secaraonline,misalnya lebih menghemat waktu,dapat dengan mudah menemukan berbagai model furnitur yang belum pernah kitatemui, dan jika kita kurang cocok dengan barang yang dijual toko A, maka kitabisa mencarinya di toko B hanya bermodalkan koneksi internet.

Hal ini tidak dapat Anda temukan bila membelinya secaralangsung di toko-toko konvensional, karena model yang ditawarkan terbatas danuntuk mencarinya di toko lain sangat memakan waktu. Selain itu, membelifurnitur secara online Anda hanya cukup duduk santai di rumah sembari menunggubarang yang dipesan datang. Masalah pembayaran pun bukan persoalan yang susah,Anda bisa membayarnya dengan transfer antar bank,virtual payment, hingga bayar di tempat.

Kendati demikian, Anda juga dituntut agar lebih teliti danberhati-hati. Jika asal membeli dan tidak memperhatikannya secara detail, makabukannya untung Anda malah merugi. Apa sajakah kerugian yang dapat dirasakanbila membeli furnitur secaraonline?Berikutkerugian yang bisa menimpa bila membeli furnitur secaraonline:

-         KualitasBuruk

Sebelum membeli furnitur rumah tanggasecaraonline,cekterlebih dahulu kualitas barang yang Anda inginkan. Jangan sampai terbuaidengan harga murah, bukannya barang bagus yang Anda dapatkan, justru barangdengan kualitas buruk yang sampai di rumah Anda.

Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulubahan apa yang digunakan untuk membuat barang, karena Anda tidak bisa merasakanbarangnya secara langsung. Alangkah lebih baiknya untuk menanyakan kepadapenjual seluk-beluk barang yang mereka jual. Selain itu, Anda juga dapatmencari informasi tentang penjual dari testimoni para pembeli sebelumnya.

-         TidakSesuai Ukuran

Penting bagi Anda untuk memastikan ukuranbarang ketika membeli furnitur secaraonline.Jangan asal beli, karena ketika Anda melihat gambar, belum tentu barang yangdatang sesuai dengan apa yang Anda inginkan, bisa saja ukurannya kecil ataubahkan lebih besar dari apa yang Anda bayangkan.

Biasakan untuk meneliti barang darideskripsi penjual sebelum membeli barang, atau menanyakan kepada penjualnyalangsung tentang detail barang yang mereka jual.

-         BiayaRetur Ditanggung Sendiri

Biasanya biaya retur berlaku pada semuaproduk yang dibeli secaraonline,bilabarang yang diterima rusak atau cacat bisa dikembalikan, namun biaya pengirimanditanggung oleh pembeli. Bayangkan jika Anda membeli furnitur dan Anda inginmereturnya, tentu biaya retur akan membengkak karena dimensi furnitur yangterlampau besar.

Jika Anda hendak membeli barang secaraonline,hendaklah untuk memilih toko yang memiliki layanan danreputasi yang bagus. Dengan begitu, bila terjadi insiden seperti barang rusakatau lain semacamnya bisa dikembalikan dan diganti dengan barang yang lebihbaik lagi. Jadi, Anda bisa meminimalisir risiko kerugian.Keep smart when you’re furniture!