Home / Artikel / Bisnis Properti Berkembang dengan PropTech Smart Technology

Bisnis Properti Berkembang dengan PropTech Smart Technology

Nataproperty.com, Tangerang – Smart Technology atau teknologi pintar sudah menjamur dan menjadi tren di dunia proptech saat ini. Sebagai salah satu bagian dari Proptech dan industri properti yang punya pengaruh besar di dunia, Smart Technology memiliki banyak fungsi yang menarik, dan bisa diterapkan dalam banyak cara berbeda tergantung tipe properti yang akan Anda jual pada konsumen dan investor, baik di pasar lokal maupun internasional. Sebagai contoh yang paling umum, saat ini ada Smart Home, rumah pintar yang mamup memanfaatkan fungsi dari berbagai jenis Proptech untuk menambah fitur dalam rumah! Misalnya pengaturan AC otomatis, yang menyala dengan perintah suara atau sesuai deteksi jumlah orang yang ada di dalam ruangan. Ada juga fungsi pintu dari Smart Home, yang bisa dengan bebas mengatur kunci dan buka tutup rumah, agar rumah lebih aman dari resiko maling. Ada pula fitur Proptech berupa deteksi kadar asap dan api, agar tidak terjadi kebakaran. Proptech jenis lainnya untuk Smart Home antara lain yang mungkin sebagian besar dari Anda sudah tahu, seperti kamera CCTV 24 jam, jaringan internet kabel dan non kabel (wireless), fungsi satelit parabola, dan lain sebagainya. Ya, fungsi Proptech Smart Home bukan sekedar melindungi Anda seluruh penghuni lain, tapi juga memberikan pengalaman hidup yang lebih baik dari sis pekerjaan maupun kesenangan! Laju bisnis Properti berkembang dengan Proptech Smart Technology yang semakin hari semakin canggih untuk memanjakan Anda!

Salah satu jenis Proptech untuk bisnis serta investasi properti yang sedang naik daun ini adalah fiber optic. Berbeda dengan fiber optic untuk keperluan kantor, Proptech fiber optik khusus untuk aneka properti tempat tinggal seperti rumah dan apartemen ini berbasis underground atau bawah tanah, yang sudah terintegrasi. Teknologi ini memungkinkan Anda memakai fasilitas home controlling, fire detection, security, dan CCTV secara bersamaan. Selain itu, ada pula akses TV kabel, internet, panic button, public WiFi dan co-working spac, walau beberapa hal terakhir tergantung kebijakan developer.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai bagaimana bisnis Properti berkembang dengan Proptech Smart Technology! Kami dari Nata Proptech atau Nata Property undur diri!


What's On