Home / Artikel / Cara Membiayai Perawatan Properti Sewaan Anda

Cara Membiayai Perawatan Properti Sewaan Anda

NataProptech.com , Tangerang -Membeliproperti sewaan adalah cara cerdas untuk menghasilkan aliran pendapatan pasifyang stabil dan sehat. Namun,menjalankanbisnis ini membutuhkan sejumlah uang tunai untuk memulai. KetikaAnda bekerja dengan rajin untuk memperluas dan membuat ragam portofolio realestat Anda, terkadang mungkin sulit untuk menemukan pendanaan yang sesuai untukproperti sewaan Anda berikutnya.

Meskipunbenar bahwa semakin sulit untuk mengatur pembiayaan untuk properti sewaan Andaakhir-akhir ini, untuk orang-orang dengan pendapatan yang cukup dan nilaikredit yang layak, mungkin masih ada banyak uang yang tersedia untuk dipinjam.Cara konvensional untuk membeli properti sewaan biasanya dengan cara menabunguang untuk uang muka dan kemudian mendapatkan hipotek untuk menutupi sisanya.Namun kabar baiknya adalah, ini bukan satu-satunya jalan, Anda memiliki pilihanlain.

Berikutadalah beberapa cara hebat untuk membiayai properti investasi Anda berikutnya.

1.Pendanaan Pribadi

Banyakpemberi pinjaman di pasar bersedia memberi pembeli pembiayaan dengan bunga diproperti, yang sangat mirip dengan pinjaman hipotek konvensional. Saranapendanaan ini bisa menjadi sumber yang bagus jika Anda ingin memperluasportofolio properti Anda. Hal yang hebat tentang pinjaman pribadi adalahprosesnya bisa lebih cepat dibandingkan dengan proses pembiayaan hipotektradisional.

Namun,Anda mungkin harus membayar bunga yang sedikit lebih tinggi pada sumberpendanaan ini, tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda mempertimbangkan opsiyang nyaman ini.

Perludiingat bahwa jika properti sewaan adalah investasi yang layak secara finansial,yaitu, jika potensi pendapatan sewa dari properti, memiliki arus kas positifdan ada juga kemungkinan apresiasi. Anda dapat memanfaatkan pendanaan swastadalam jangka pendek hingga pembiayaan dari kantong pribadi tersedia.

2.Pembiayaan Penyedia Properti

Perludisebutkan bahwa pembiayaan dari penyedia properti adalah pilihan yang sangatbaik yang biasanya berfungsi dengan maksimal ketika Anda tidak bisa mendapatkanpinjaman untuk properti Anda dari bank atau sumber pinjaman konvensionallainnya. Penjual pembiayaan melibatkan mendapatkan pinjaman properti dariindividu Anda membeli properti sewa.

Juga,perhatikan bahwa dalam banyak kasus, jika penjual properti dapat meminjamkandana kepada Anda, lebih mudah dibandingkan dengan mendapatkan pinjaman propertidari bank ataucredit union.Jenis-jenis kesepakatan ini cenderung berhasil dalam banyak skenario. Misalnya,penjual dapat membiayai harga pembelian penuh atau uang muka. Penjual mungkinmerupakan investor properti sewaan lainnya - atau mereka mungkin pemiliklangsung properti tersebut.

Namun,perlu diingat bahwa jika Anda ingin mengejar pembiayaan dari penyedia propertiuntuk membeli properti sewaan, Anda harus memiliki rencana permainan yangcerdas. Ini karena mendekati penyedia properti tanpa detail apa pun, tidak akanmemunculkan kepercayaan mereka. Anda harus memiliki syarat dan ketentuankontrak khusus yang ditulis dan disiapkan untuk dieksekusi. Dan berapa punbanyaknya pengalaman yang Anda miliki, Anda harus mendapatkan semua persyaratanpinjaman properti secara tertulis.(AW)


What's On