Home / Artikel / Daftar Teknologi Canggih yang Ada di Hotel di Dunia

Daftar Teknologi Canggih yang Ada di Hotel di Dunia

Nataproperty.com,Tangerang -Banyak hotel telah lama menjanjikan para tamu bahwamereka tidak perlu mengangkat jari lagi ketika menginginkan sesuatu. Sekarangbeberapa telah mencapai teknologi yang menjadi pengalaman untuk membuat tamukembali menginap.

Hotel-hoteldi seluruh dunia telah berlomba menujuperangkat pintar, robot, danasisten suara. Sebagai contoh, FlyZoo Hotel dengan 290 kamar di Hangzhou, Cina,tahun ini meluncurkan entri pengenalan wajah ke lift dan kamar.

Seiringsemakin banyaknya wisatawan yang melintasi dunia, layanan ini dipandang sebagaicara untuk menjaga agarglobetrotterkembali lebih banyak. Kelompok-kelompok hotel besar khususnya menemukanteknologi canggih yang memberikan kepuasan instan dan kontrol lebih besarkepada para tamu atas pengalaman mereka.

Berikut beberapa teknologi canggih yang diterapkan di hotel sehinggapengunjung mendapatkan pengalaman baru.

1. Pemesanan

Saat kamuingin memesan kamar di sebuah hotel, kamu akan berhubungan dengan resepsionisuntuk menentukan kamar mana yang kosong dan harga yang harus dibayar. Ketikaingin dari jarak jauh, kita juga bisa memesannya melalui aplikasi-aplikasi yangtelah tersedia.

Namun Hilton dan Marriott hotel diPolandia telah melangkah lebih jauh, menawarkanmobile check-in di hotel-hotelnya secara global. Hilton memungkinkanpara tamu untuk memilih kamar mereka dari denah lantai digital serta untukmenyesuaikan masa tinggal mereka dengan meminta fasilitas tertentu.

2.Informasi dan permintaan

Bergerak lebih jauh, operator hotelmengadopsi teknologi suara yang memungkinkan para tamu untuk mengeluarkanperintah agar dapat mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa harus keluarkamar.

Di properti Marriott tertentu, paratamu dapat bertanya, "Saya minta handuk tambahan dari hotel" atau"Ke mana saya bisajogging?", seketika ada pegawai hotelyang merespon permintaan para tamu.

3. MenerimaPelayanan

Hotel robot pertama di dunia,Henn-na, di Jepang, mungkin telah menempatkan lebih dari setengah dari 243droidnya karena mereka menciptakan lebih banyak pekerjaan daripada yang merekacapai, tetapi robot masih memiliki masa depan di sektor hotel.

Di tempat-tempat di Las Vegas,termasuk Vdara Hotel & Spa, robot melayani camilan selamat datang danmengantarkan makanan ringan ke kamar tamu. Di Aloft Cupertino, California, seorangkepala pelayan robot akan mengantarkan handuk kepada para tamu yang bersantaidi kolam renang.

Robot juga menyelamatkan staf daripekerjaan kasarnya mengambil bagasi, itu semua sudah ada

di Henn-na hotel di Jepang dan Yoteldi New York City.(AW)