Home / Artikel / Digital Hub BSD: Kawasan Perkantoran untuk Start Up

Digital Hub BSD: Kawasan Perkantoran untuk Start Up

NataProperty.com, Tangerang - Digital Hub BSD dibangun di atas lahan sebesar kurang lebih 25 hektar, merupakan area baru yang dikembangkan Sinar Mas Land (SML) berbasis Information Technology (IT) dengan mengikuti konsep Silicon Valley Amerika Serikat (AS) dimana memiliki banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer, dan semikonduktor. 

Kawasan SML ini diharapkan akan mewujudkan transformasi BSD City sebagai Integrated Smart Digital City yang hanya menawarkan kaveling untuk dibangun perkantoran, sarana, perangkat, dan fasilitas yang berhubungan dengan infrastruktur jaringan dan telekomunikasi berbasis teknologi ataupun digital yang lengkap.

Digital Hub Project Leader Irawan Harahap menyatakan “Digital Hub dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar khususnya perusahaan-perusahaan start up yang banyak bermunculan.” 
Irawan juga menyebutkan bahwa pengembangan perusahaan start up yang berkaitan dengan bidang teknologi membutuhkan investasi peralatan atau device-device pendukung yang sangat mahal.

Salah satu contohnya adalah mesin printer 3D yang cukup menguras harga yang sangat mahal sehingga start up di bidang animasi ataupun seni pada umumnya mengalami kesulitan yang berhubungan dengan teknologi tersebut. Namun, untuk mengatasi hal tersebut, Sinar Mas Land membeli mesin-mesin yang dibutuhkan tersebut sehingga perusahaan start up tidak perlu investasi karena hanya cukup menyewa ruang perkantoran di Digital Hub, harga sewa sudah diintegrasikan antara ruang kantor dengan mesin sehingga start up yang membutuhkan 3D printing dapat memulai usahanya lebih ekonomis.

“Konsep-konsep yang kami kembangkan diharapkan mempercepat perkembangan start up.  Ini yang membedakan kami dari office space yang banyak ditawarkan di pasar selama ini,” imbuhnya.

Selain tersedianya perangkat teknologi, Digital Hub juga mengembangkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh industri start up, contohnya 7 meeting room yang sangat interaktif dimana konsep ini meniru trend meeting dan presentasi produk yang dilakukan Tony Stark dalam film Iron Man. (ST)


What's On