Home / Artikel / Digital Marketing, Strategi Pemasaran Paling Tepat untuk Generasi Millenial

Digital Marketing, Strategi Pemasaran Paling Tepat untuk Generasi Millenial

NataProperty.com, Tangerang – Dalam menjalankan suatu bisnis, istilah pemasaran atau marketing adalah hal yang sangat familiar. Namun seiring berkembangnya teknologi, strategi pemasaran mulai bertransformasi. Sekarang, kita pun mulai mengenal digital marketing atau pemasaran digital.

Keberadaan digital marketing atau pemasaran digital memang tidak terlepas dari pesatnya kemajuan teknologi. Hal ini dikarenakan teknologi, khususnya digital dan mobile technology yang memegang peranan penting dalam melakukan pemasaran digital. Secara sederhana, digital marketing bisa diartikan sebagai suatu bentuk usaha yang mempromosikan dan memasarkan sebuah brand dengan menggunakan media digital melalui internet.

Melakukan pemasaran secara digital, tentu akan memberikan keuntungan lebih jika dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional. Namun, untuk melakukan pemasaran secara digital ini Anda membutuhkan beberapa strategi jitu untuk menarik perhatian para calon pembeli Anda yang rata-rata adalah generasi milenial, berikut ini ulasannya:

Attention  
 
Salah satu tahapan pertama dalam melakukan pemasaran secara digital adalah menangkap perhatian pasar. Ada berbagai cara untuk menarik perhatian pasar yang sebagian besar merupakan kaum milenial ini.  Anda pun bisa mencobanya mulai dari memposting animasi, ukuran tulisan, hingga gambar yang digunakan dalam konten digital yang dapat Anda manfaatkan dalam pemasaran digital.

Interest
Setelah kamu berhasil mendapatkan pehatian, langkah selanjutnya adalah menjawab permasalahan apakah konsumen memiliki minat dan keingintahuan lebih terhadap produk yang Anda tawarkan.

Maka dari itu, diperlukan penjelasan produk dan promo yang tidak hanya jelas, tetapi juga menarik. Pastikan juga Anda mampu merangsang mereka untuk membaca dan mengikuti pesan-pesan yang Anda coba sampaikan.


Search
Setelah ketertarikan dan minat muncul, konsumen biasanya akan mulai mencari tahu lebih dalam sebelum mengambil keputusan. Ada banyak platform yang biasa mereka gunakan untuk menemukan informasi, mulai dari website, blog, media sosial, hingga media lainnya yang bisa ditemukan di mesin pencari seperti Google.

Jadi, penting untuk menaruh informasi mengenai produk Anda secara merata di berbagai platform dan media sosial. Peran netizen dalam memberikan ulasan juga memiliki peran yang sama pentingnya dalam fase ini.

Action
Selanjutnya, setelah mendapatkan informasi yang cukup, konsumen akan melakukan tindakan pembelian. Pada fase inilah pengalaman konsumen terhadap produk Anda tercipta.

Share
Tahapan terakhir adalah dimana konsumen membagi pengalaman berinteraksi mereka terhadap produk melalui media digital. Dalam tahap ini juga terdapat banyak media yang kelak akan mempengaruhi informasi yang didapat konsumen pada fase ketiga (Search). (SU)


What's On