Home / Artikel / Fitur Baru untuk Pengguna Instagram: Instagram Voice dan Video Call

Fitur Baru untuk Pengguna Instagram: Instagram Voice dan Video Call

NataProperty.com, Tangerang – Instagram belum lama ini diisukan bakal menghadirkan fitur voice dan video call di platform-nya. Kini, kabar tersebut seolah terkonfirmasi dengan kode Instagram yang mengungkapkan adanya fitur voice dan video call.

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak pengguna Instagram di dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa kini memiliki akun Instagram. Meskipun, tidak semuanya dikelola secara pribadi. Untuk itu agar para pengguna Instagram tidak berpindah ke lain hati, aplikasi yang satu ini pun memperbaiki layanannya.

Salah satunya dengan cara memunculkan fitur-fitur menarik. Kini, Instagram disebut kembali memunculkan fitur baru yang cukup bergengsi. Dikutip dari berbagai sumber, beredar kabar bahwa Instagram akan memunculkan fitur voice dan video call. Sejatinya, kabar tentang Video Call Instagram sebenarnya sudah tersiar agak lama dan kini semakin menyakinkan. Kini, ikon tentang dua fitur baru Instagram telah beredar di situs online.

Dengan adanya fitur Voice dan Video Call, Instagram nantinya bisa meningkatkan manfaat fungsional aplikasi ke tingkat yang lebih tinggi. Sehingga nanti layanannya menjadi terpadu dan mumpuni. Fitur Instagram Voice dan Video Call nantinya akan terintegrasi dengan menu Direct Message (DM).


Nantinya para pengguna Instagram bisa dengan mudah menghubungi temannya secara real time hanya dengan membuka DM. Dengan rencana pembuatan fitur terbaru ini maka Instagram terbukti semakin tak mau kalah dengan Snapchat. Seperti yang diketahui, ternyata Snapchat sudah terlebih dahulu menciptakan fitur video call.

Apabila fitur tersebut benar-benar dirilis pada Instagram, aplikasi berbagi foto dan video singkat itu bakal menjadi ancaman besar bagi Snapchat. Sebelunya Snapchat juga memiliki fitur video call, namun kini layanan itu sudah agak terkubur sebab pengguna harus mengetuk profil teman dan memilih tombol panggil di layar obrolan.

Sementara, aplikasi chatting Facebook Messenger memiliki tombol panggilan khusus di layar peluncuran aplikasi. Selain itu, sebelumnya saat Snapchat mendesain ulang tampilannya, banyak dikomplain oleh pengguna. Jika kini Instagram menghadirkan fitur panggilan, kemungkinan pengguna bakal makin lengket dengan aplikasi Facebook tersebut.

Meskipun kini semakin digembar-gemborkan, fitur baru Instagram masih dalam proses uji coba dan pemantapan. (SU)


What's On