Home / Artikel / Hidup Sehat dengan Memanfaatkan Fasilitas di Carstensz Residence Gading Serpong

Hidup Sehat dengan Memanfaatkan Fasilitas di Carstensz Residence Gading Serpong

Carstenszresidence.com, BSD – Hidup sehat dengan memanfaatkan fasilitas di Carstensz Residence Gading Serpong bisa Anda lakukan sebagai penghuni di Apartemen premium ini. Hidup sehat menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya dalam hidup kita.

Sebenarnya hidup sehat mudah untuk dilakukan, namun terkadang banyak orang yang kurang peduli akan kesehatannya, sehingga menjalani hidup dengan pola yang tidak benar. Seperti sembarang mengonsumsi makanan, atau bahkan melakukan gaya hidup tidak sehat seperti mengonsumsi alkohol, merokok dan lain sebagainya.

Cara-cara sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai upaya hidup sehat seperti berikut ini.

Perbanyak minum air putih
Ada nilai rujukan gizi yang memberi saran supaya laki-laki dewasa minum air sebanyak 2,6 liter dalam sehari atau sekitar 10 cangkir. Sementara untuk perempuan dewasa harus minum 2,1 liter setiap hari atau paling tidak sekitar 8 cangkir. Minum air putih sangat penting untuk tubuh kita, karena dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari, kita cenderung banyak kehilangan cairan yang keluar melalui urine, keringat, buang air besar, dan pernapasan. Saat tubuh kita kehilangan cairan, maka akan menyebabkan dehidrasi ringan, bahkan bisa mengalami gangguan suasana hati, tingkat konsentrasi rendah, hingga skait kepala yang meningkat.

Istirahat yang cukup
Isirahat paling efektif adalah tidur. Tidur dilakukan sebagai upaya mengembalikan tenaga untuk dapat beraktifitas kembali dengan maksimal. Istirahat dan tidur juga dapat mencegah penuaan dini.

Makan buah dan sayur
Kita tahu bahwa buah dan sayur mengandung banyak kandungan vitamin dan gizi yang baik untuk kesehatan. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi 5-9 porsi buah-buahan atau sayuran setiap harinya.

Jaga asupan gula 
Makanan yang cenderung manis memang menjadi kegemaran banyak orang. Tapi, untuk dapat hidup sehat Anda perlu memperhatikan asupan gula yang Anda konsumsi setiap harinya. Anda boleh saja makan permen, coklat atau cake. Namun, pastikan dalam porsi yang kecil.

Olahraga teratur
Poin ini juga penting, olahraga adalah upaya untuk membuat tubuh menjadi bugar. Olahraga setiap hari dapat berdampak besar bagi kesehatan, termasuk peningkatan rentang hidup, menurunkan risiko penyakit, dan juga penurunan berat badan. Jika Anda termasuk orang yang malas berolahraga, Anda bisa memulainya dengan jogging, berenang, atau pergi ke gym center.

Jika Anda tinggal di Carstensz Residence Gading Serpong, Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang ada sebagai upaya Anda melakukan hidup sehat. Beberapa fasilitas di Apartemen premium ini yang bisa Anda manfaatkan adalah :


Gym center : Gym center ini adalah tempat yang bisa Anda kunjungi untuk melatih fisik Anda demi kebugaran tubuh. Manfaatnya tinggal di Apartemen yang menyediakan fasilitas gym center, Anda dapat mengaksesnya kapan saja dan gratis. Tanpa perlu membayar biaya member. Serta Anda tidak perlu pergi jauh ke luar area hunian, karena gym center ada di dalam area Apartemen. Sehingga Anda akan lebih hemat waktu dan biaya.

Jogging track : Jogging track merupakan sebuah lintasan untuk jogging yaitu kegiatan berjalan cepat atau berlari kecil supaya jantung menyerap oksigen lebih banyak sehingga jantung dapat dilatih bekerja lebih cepat dari biasanya. Jogging track yang ada di Carstensz Residence berada di lantai atas, sehingga akan memberikan sensasi tersendiri untuk Anda saat jogging, yakni sambil menikmati pemandangan kota dari ketinggian. 

Swimming pool : Berenang adalah salah satu jenis olahraga yang menyenangkan dan memiliki banyak manfaat. Seperti, dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menyehatkan jantung dan paru-paru, dan juga sebagai latihan kardio. Nah, di Carstensz Residence menyediakan swimming pool yang dapat Anda akses kapanpun Anda inginkan. Didesain sedemikian rupa, swimming pool di Carstensz Residence akan memberikan Anda pengalaman berbeda saat berenang, karena Anda akan disuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian. (put)


What's On