Home / Artikel / Home Office Diprediksi akan Jadi Tren Properti Setelah Pandemi Berakhir

Home Office Diprediksi akan Jadi Tren Properti Setelah Pandemi Berakhir

Nataproperty.com, Tangerang – Sektor properti turut terkena imbas akibat pandemi corona yang mempengaruhi pergerakan bisnis. Terlebih, akibat penerapan sistem work from home (WFH) atau kerja di rumah, sebagian besar pekerja terpaksa harus melakukan aktivitas di dalam rumah dan mengubah ruangan yang ada menjadi ruang kerja yang optimal.


Meski awalnya, ruang kerja yang dibutuhkan dinilai bersifat sementara, namun mengingat era digitalisasi yang juga kini semakin maju, tren Home Office pasti akan diminati terlebih saat pandemi corona telah resmi berakhir. Itulah mengapa, seperti yang dilansir dari portal media kompas.com, tren Home Office diprediksi akan terus meningkat mengingat banyak masyarakat yang bekerja dari rumah secara permanen.


Di masa yang akan datang, pembangunan rumah sebaiknya harus berfungsi penuh untuk dapat mendukung pekerjaan yang maksimal. Hal ini bisa ditujukkan dalam bentuk perabot yang tersedia, seperti meja kerja, tata letak pencahayaan, dan jumlah kursi yang dibutuhkan.


Terdapat juga beberapa pelengkap wajib yang dapat mendukung sistem kerja, seperti outlet USB, area kedap suara, lampu dengan cahaya khusus, koneksi data yang cepat, jendela untuk sirkulasi udara, serta outlet USB dan outlet pengisian data. Dengan adanya ketersediaan dukungan peralatan yang optimal, rumah atau hunian yang dimiliki bisa seketika ‘disulap’ menjadi home office yang menarik dan nyaman digunakan.  (JES)