Home / Artikel / Hotel di Luar Angkasa Diprediksi Dapat Dinikmati Tahun 2025

Hotel di Luar Angkasa Diprediksi Dapat Dinikmati Tahun 2025

NataProptech.com , Tangerang – Pada titik ini, kemajuan teknologi sudah tidak lagi mengherankan. Sudah banyak ramalan yang mengatakan bahwa di masa depan, perkembangan teknologi akan menjadi lebih kompleks dan membuat imajinasi menjadi liar. Namun, hal yang mengejutkan adalah bahwa kemajuan teknologi tidak hanya muncul untuk dinikmati di bumi, namun juga di luar angkasa.

Apakah Anda pernah menginap di hotel? Dan apakah Anda bosan dengan hotel-hotel yang sering Anda kunjungi? Mungkin Anda bisa mencoba alternatif lain yang sangat berbeda dari pengalaman sebelumnya. Pada 2025 mendatang, hotel pertama di luar angkasa bernama Stasiun Luar Angkasa Von Braun Rotating Space sudah mulai dibuka.

“Pada akhirnya, pergi ke luar angkasa hanya akan menjadi pilihan lain yang akan dipilih umat manusia, untuk liburan mereka, seperti gaya berlayar, atau pergi ke Disney World” kata Tim Alatorre, yang menjabat sebagai arsitek desain senior untuk Von Braun Roating Space.

Menurut Tim Alatorre, desain untuk stasiun ruang angkasa membuatnya terdengar seperti sebuah liburan futuristik dan mewah di dunia. Stasiun ini akan memiliki segala hal yang ada di kapal pesiar antara lain seperti bar, konser musik, restoran, studio pemutar film, dan ruangan untuk seminar pendidikan.

Nantinya tempat menginap di luar angkasa di Hotel Von Braun memiliki toilet dan pancuran pada kamar mandi mirip seperti di Bumi. Air untuk memenuhi kebutuhan wisatawan didatangkan dari Bumi, dan didaur ulang di stasiun.

Para tamu yang menginap akan mengkonsumsi makanan segar, sebagaimana hotel-hotel di Bumi. Hotel ini menampilkan dapur layanan lengkap dengan semua hidangan yang Anda harapkan di sebuah kapal pesiar atau hotel-hotel berbintang.

Di masa yang akan datang, wisatawan akan dapat melakukan perjalanan ke luar angkasa, menuju ke stasiun ruang angkasa lain, atau ke bulan. Pengembang berharap stasiun ruang angkasa suatu hari nanti akan digunakan sebagai pelabuhan bagi mereka yang melanjutkan perjalanan ke bulan atau Mars. Hotel ruang angkasa ini akan menampung 100 tamu per minggu saat diluncurkan tahun 2025.

Kemudian pada tahun 2030, Von Braun hotel berencana memiliki setidaknya dua buah stasiun di orbit. Pada saat itu, stasiun tersebut dapat menampung 200 wisatawan per minggu dan memiliki sedikitnya 500 orang yang hidup secara permanen di orbit. (AW)


What's On