Home / Artikel / Hunian Mikro, Solusi Pintar di Tengah Pandemik

Hunian Mikro, Solusi Pintar di Tengah Pandemik

Nataproperty.com, Tangerang – Terinspirasidari biro arsitek Jepang, Masahiko Fujimori, yang berhasil menyulap areaperkampungan padat penduduk menjadi komunitas hunian mikro yang unik, membuatrumah mikro kini menjadi tren yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat.


Hunian mikro merupakan jenis rumahbertingkat yang dibangun di lahan sempit. Hunian ini dapat menjadi solusi yangtepat guna mengatasi permasalahan pandemi Covid-19, karena rumah yang berukuranlebih kecil tentu akan menekan gaya hidup konsumtif dan mengurangi bebanpenghuni yang tinggal di dalamnya.


Akibat minimnya lahan yang digunakanuntuk pembangunan rumah, hunian mikro akan menyisakan lahanoutdooryang cukup luas untuk digunakan.Anda bisa memaksimalkan lahan sisa ini untuk menanam pohon, membangun tamanbermain, atau membuat kebun dengan banyaknya tanaman-tanaman yang menyehatkandan menyegarkan udara.


Semakin kecil hunian yang Andamiliki, semakin mudah Anda untuk mengelolanya. Sisa bangunan di tingkat hunianyang Anda miliki juga bisa Anda maksimalkan sebagai ruangan lain yang berguna,seperti ruang kerja atau ruang membaca bagi anak.


Layaknya rumah adat Bali, hunianmikro juga bisa Anda manfaatkan dengan bangunan-bangunan yang terpisah, namuntetap berada di lahan yang sama. Dengan pembangunan yang cermat dan pengelolaanyang maksimal, hunian mikro ini dapat menjadi jawaban terbaik Anda untukmenghadapi pandemi atau karantina akibat penyebaran Covid-19.(JES)  

 

 


What's On