Home / Artikel / iMac Anyar Bakal Pakai Prosesor iPhone

iMac Anyar Bakal Pakai Prosesor iPhone

NataProperty.com, Tangerang – Speaker pintar Apple boleh saja terlambat hadir, namun iMac Pro disebut bakal tetap muncul sebelum 2017 berakhir, dan komputer desktop itu akan menggunakan prosesor yang dipakai di iPhone 7.

Chip prosesor yang dimaksud adalah A10 Fusion, yang pertama dipakai di iPhone 7 dan 7 Plus. iMac Pro ini bakal jadi Mac pertama yang menggunakan chip seri A yang didesain oleh Apple.

Perlu diingat A10 Fusion ini tak akan jadi prosesor utama dalam iMac Pro, melainkan hanya sebagai prosesor tambahan dengan fungsi khusus. Kemungkinan chip ini akan bertanggung jawab pada fitur 'Hey, Siri' yang selalu menyala, bahkan saat iMac dalam kondisi mati.

Baca juga: Teknologi Membantu aktivitas Manusia Menjadi Lebih Mudah

Informasi ini muncul dari paket software BridgeOS 2.0 dari Apple, yang menyebut iMac Pro akan menggunakan ARM coprocessor, yaitu chip A10 Fusion.

Sebelumnya, Apple juga disebut tengah mengembangkan chip ARM khusus untuk MacBook Pro. Chip tersebut bertugas menangani pekerjaan-pekerjaan ringan, yang sebelumnya masih dikerjakan oleh prosesor Intel. (IC)


What's On