Home / Artikel / Ini Kawasan Perumahan yang Jadi Favorit Para Pembeli

Ini Kawasan Perumahan yang Jadi Favorit Para Pembeli

Nataproperty.com, Tangerang –  Tak dipungkiri, meski pandemi corona melandaseluruh wilayah Indonesia dan akan dilaksanakannya pemindahan ibu kota,ternyata Jakarta tetap menjadi kawasan dengan peminat properti paling tinggi. Pasalnya,kota metropolitan tersebut sudah semakin maju dengan beragam fasilitas publikyang memudahkan para penghuninya, sebut saja sarana LRT dan MRT yang terusdibangun hingga saat ini.


Lantas, mana saja wilayah di Jakartayang menjadi favorit para peminat properti? Seperti yang dikutip darikompas.com, terdapat beberapa titik area yang menjadi kawasan dengan pembelirumah tertinggi, antara lain:


1.Bintaro, kawasan di Selatan Jakarta dengan total 7.200 orang calon pembeli rumah setiap bulannya.

2.Cibubur, dengan total 4.200 orang calon pembeli rumah setiap bulannya.

3.Pondok Kelapa, kawasan di Jakarta Timur yang menempati posisi ketiga dengan total 4.100 orang calon pembeli rumah setiap bulannya.

4.Kelapa Gading, urutan keempat yang terletak di Jakarta Utara dengan total pencarian 3.600 orang per bulannya. 

5.Sunter, kawasan di Jakarta Utara lainnya yang memiliki total 3.350 calon pembeli rumah. 


Mart Polman, selaku ManagingDirector Lamudi Indonesia menyatakan bahwa Bintaro menjadi kawasan palingfavorit karena dinilai sebagai kawasan berkembang yang memiliki beragamfasilitas umum terbaik, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, danfasilitas pendidikan.

Pembangunan Tol JORR W2 juga menjadialasan lain para peminat properti mengincar wilayah Bintaro. Tak heran, peminattertingginya pun berada pada kalangan profesional muda yang baru saja menikahdan mengajukan pembelian dengan sistem kredit. (JES)