Home / Artikel / Investasi Properti Hanya Untuk Orang Kaya? Kata Siapa?!

Investasi Properti Hanya Untuk Orang Kaya? Kata Siapa?!

Nataproptech, Serpong – Banyak orang beranggapan bahwa investasi properti hanya bisa dilakukan oleh orang kaya. Kata siapa? Kenyataannya investasi properti bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa melihat berapa uang yang dia miliki.

Banyak mitos yang beredar di masyarakat yang membuat banyak orang takut untuk memulai investasi properti. Memang benar jika uang bisa memberikan banyak akses ke banyak hal. Tapi, bukan berarti dengan dana minim, Anda tidak bisa berinvestasi. Sekarang sudah banyak Apartemen berharga miring yang bisa Anda jadikan aset investasi masa depan. Resiko berinvestasi properti terlalu tinggi? Semua hal pasti memiliki resiko, termasuk investasi. Namun, semakin tinggi resiko dari suatu hal maka akan semakin besar pula keuntungan yang didapat. Jadi jangan ragu untuk memulai berinvestasi.

Dalam setiap lini bisnis selalu ada mitos dan atau persepsi keliru yang menempel. Padahal mitos tersebut pada kenyatannya tidaklah selalu benar, begitu pula di bisnis properti. Ada banyak pertanyaan di benak investor baru yang ingin memulai investasi di properti. Minimnya informasi yang didapat bisa sangat menyulitkan anda memisahkan fakta dan mitos. Berikut beberapa mitos tentang investasi properti.

Investasi properti hanya untuk orang kaya
Instrumen investasi properti tidak hanya untuk orang kaya. Banyak pengusaha properti terkenal memulai bisnisnya kecil-kecilan. Namun, secara perlahan mereka menanjak ke posisi puncak dengan kerja keras.

Berinvestasi properti beresiko tinggi
Beberapa orang beranggapan begitu karena biasanya membutuhkan modal cukup tinggi, sehingga jika gagal di tengah jalan, kerugiannya pun cukup tinggi. Padahal sebenarnya, risiko berinvestasi di properti termasuk salah satu yang paling rendah. Apalagi jika dibandingkan pasar modal atau lembaga keuangan lainnya. Memang ada risikonya, tapi semua bisa diperhitungkan.

Jual beli rumah merupakan investasi terbaik
House flipping yaitu membeli rumah dengan niat untuk dijual kembali bisa jadi cara yang baik untuk berinvestasi di properti, tapi jelas bukan yang terbaik karena masih ada pilihan-pilihan lain. Dalam situasi ekonomi seperti ini, harga rumah sudah cukup tinggi, dan anda harus menunggu cukup lama untuk bisa mendapatkan keuntungan tinggi lewat menjual kembali rumah tersebut. Menyewakan properti anda bisa jadi jalan yang lebih baik ketimbang menjualnya begitu saja. Sistem sewa merupakan salah satu cara investasi properti terbaik yang dapat Anda lakukan.

Perlu banyak pengalaman
Investasi properti hanya untuk yang sudah professional dan jam terbang yang tinggi? Kenyataannya investasi dapat dimasuki oleh siapapun. Mereka kini sudah professional pastinya pernah merasakan posisi mulai berinvestasi tanpa pengalaman. Hal yang paling penting bukan pengalaman namun keinginan untuk terus belajar berinvestasi.
Harus mengenal banyak orang yang paham properti
Dalam bisnis dan industri apapun, punya banyak relasi akan sangat membantu. Apakah wajib untuk punya banyak relasi untuk memulai? Tentu tidak! Anda bisa membangun relasi sejalan dengan waktu. Mulailah berkenalan dan mengobrol dengan investor lain, pengacara, broker, dan siapa saja yang bisa membantu anda di masa mendatang. (EC)


What's On