Home / Artikel / Keuntungan Mengatur Dokumen Lewat Digital yang Wajib Diketahui

Keuntungan Mengatur Dokumen Lewat Digital yang Wajib Diketahui

NataProptech.com , Tangerang - Ketika Anda menutup tahun 2019 dengan suku bunga rendah dan meningkatnya permintaan sewa, jelaslah bahwa itu merupakan tahun yang hebat bagi para investor. Mengingat sudah memasuki tahun yang baru, Anda perlu menentukan resolusi baru yang ingin dicapai. Dari semua resolusi baru tersebut, ada baiknya Anda mengubah cara Anda dalam bertransaksi untuk mendapatkan banyak keuntungan di tahun ini.

Revolusi digital telah meningkatkan kehidupan kita dalam berbagai cara, dari media sosial hingga belanja online, perencanaan liburan hingga pembayaran tagihan, bahkan membeli serta mengelola investasi properti. Mengatur dan menyelesaikan dokumen transaksi lewat digital adalah pengubah cara bermain dalam bisnis investasi properti yang harus Anda lakukan. Menuju ke tahun 2020, atur proses dan sistem sehingga Anda dapat memantau seluruhnya lewat digital. Keuntungan menyimpan dan mengatur dokumen secara digital yang bisa Anda dapatkan yaitu:

• Mengurangi ruang penyimpanan fisik.

Dengan menggunakan fasilitas digital, Anda tidak perlu menggunakan rak yang bertumpuk, atau amplop dan map yang banyak untuk merapihkan dokumen-dokumen yang hanya memenuhi ruangan Anda saja. Anda hanya perlu menggunakan Aplikasi yang didalamnya sudah mencakup semua dokumen yang Anda butuhkan.

• Keamanan enkripsi untuk meminimalkan risiko pencurian atau kehilangan dokumen.

Dengan dokumen yang terdapat di dalam sebuah aplikasi atau digital, tentu saja keamanan yang digunakan sangatlah terjaga, dan bisa meminimalisir risiko pencurian dan kehilangan dokumen.

• Simpan dokumen bersejarah seperti laporan keuangan akhir tahun untuk keperluan pajak.

Di era digital seperti ini, data yang tersimpan dari awal membuatnya tidak akan hilang jika Anda tidak menghapusnya. Bahkan jika Anda tidak sengaja menghapus pun, dengan kecanggihan dunia digital, akan terdapat back-up dari data Anda. Jadi, Anda tidak perlu takut dokumen menjadi rusak atau lupa meletakkan dokumen-dokumen lama. Dengan ini, Anda dapat selalu menjaga dokumen penting untuk keperluan pajak.

• Pengambilan dan pembagian informasi yang efisien dengan mitra bisnis, CPA atau pengacara 24/7 dari mana saja di dunia.

Untuk membagikan dokumen juga tidak terhalang oleh waktu dan lokasi, serta waktu yang digunakan pun tidak dibatasi. Anda bisa berbagi dokumen dan bertransaksi kapan saja tanpa batasan waktu.

• Hemat uang dan lebih ramah terhadap lingkungan.

Tentu untuk masalah biaya, dengan cara digital sangatlah menghemat biaya. Anda hanya harus menyiapkan jaringan internet untuk mengakses aplikasi tersebut.

Menjadikan digital sebagai cara bertransaksi membuatnya sesederhana mengambil ponsel cerdas Anda dan memiliki jawaban di ujung jari Anda. Karena Anda juga bisa menghemat waktu untuk menentukan janji bertransaksi dengan klien Anda. (AW)