Home / Artikel / Kini Facebook Miliki Penangkal Candu Sosial Media, lho!

Kini Facebook Miliki Penangkal Candu Sosial Media, lho!

NataProperty.com, Tangerang – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi media sosial Facebook yang sudah nge-tren hampir 14 tahun. Pengguna aplikasi ini banyak dipakai oleh semua usia mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Facebook sebagai media ajang untuk menunjukkan sesuatu yang kita punya, kita rasakan, dan hal lainnya.

Namun, jika Anda terlalu sering bermain aplikasi ini, bahkan sampai membuat Anda kecanduan, lupa waktu sehingga Anda hanya fokus dengan satu aplikasi seharian yang nantinya bisa mengganggu kesehatanmu, lho.

Nah, untuk menangkal hal kecanduan akan dunia maya seperti media sosial, terlebih untuk Facebook sendiri, dilansir dari berbagi media seperti kompas.com, Facebook mengonfirmasi saat ini sedang melakukan pengembangan fitus guna untuk meminimalisir rasa candu akan media sosial dengan kata lain mengungari waktu yang dihabiskan di media sosial, khususnya untuk Facebook sendiri.

Pengembangan ini direncanakan oleh pengembang aplikasi Jane Manchun Wong yang menemukanny dalam barisan kode Facebook untuk Android yang diberi nama "Your Time on Facaebook."


Salah satu juru bicara media sosial tersebut mengatakan bahwa,  "Kami terus mencari cara baru untuk memastikan bahwa orang-orang memanfaatkan waktunya dengan baik di Facebook dan tidak sia-sia."

Nantinya kode yang dimuat dalam aplikasi Facebook untuk Android  memuat seperti alat yang merinci durasi kegiatan pengguna dalam sepekan sampai dengan rata-rata waktu yang dihabiskan dalam sehari. Selain itu, pengguna bisa mengatur batas waktu pemakaian media sosial itu dengan mengelola notifikai terkait.

Sebelumnya, CEO Facebook Mark Zuckerberg  telah sering mengatakan ingin menjadikan waktu yang dihabiskan di Facebook lebih banyak manfaat. Dengan bangganya bahkan Mark mengatakan pada para pemegang saham bahwa orang-orang sekarang hanya  menghabiskan sedikit waktu di platform-nya dan  akan jadi lebih sedikit lagi di masa yang akan datang. (ES)


What's On