Home / Artikel / Kota Terbaik untuk Investasi di Tahun 2020

Kota Terbaik untuk Investasi di Tahun 2020

NataProptech.com , Tangerang - Bisnis properti di kota-kota besar Eropa tahun 2019 mengalami perjalanan yang tak terkontrol. Secara teori, Brexit akan terjadi menjelang awal tahun dan semua mata tertuju pada kota-kota di luar negeri, untuk mencari tahu lokasi paling menguntungkan secara finansial untuk berinvestasi di rumah kedua. Hal itu mengarah kepada tekanan yang lebih besar untuk membeli rumah di negara-negara lain dan berdampak pada perekonomian Eropa.

Akibatnya beberapa kota mengalami peningkatan permintaan dengan cepat sementara untuk menemukan lokasi investasi yang baik akan jauh lebih sulit ditemukan. Memasuki tahun 2020, LeadingRE, sebuah konsorsium global yang terdiri dari 565 broker properti di 70 negara, mencari tahu kota-kota yang menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan properti namun belum melampaui ambang batas untuk menghasilkan keuntungan.

Berikut kota-kota Eropa yang memiliki potensi investasi yang baik di tahun 2020 menurut laporan contributor senior Forbes:

Napoli, Itali

Kota ini selalu menjadi tujuan populer untuk kunjungan wisata. Napoli telah mengalami peningkatan penjualan properti hingga 15% dalam setahun terakhir. Hanya membutuhkan waktu satu jam menggunakan kereta api dari kota Roma, Napoli memiliki iklim yang hangat dengan pulau-pulau Capri dan Ischia di sekitarnya. Kota ini menjadi tempat yang populer untuk tinggal daripada kota Roma yang padat penduduk.

Harga propertinya mulai sekitar $ 200 per meter persegi dibandingkan harga awal sekitar $ 315 per meter persegi di Roma. Dengan harga yang masih relatif rendah, namun dekat dengan pusat kota, Napoli bisa menjadi incaran para investor dunia.

Megève, Perancis

Selain menjadi bagian dari perhelatan Tour de France beberapa tahun yang lalu, Megève telah menjadi minat investor dari beberapa negara Eropa, yang sebagian besar tertarik pada identitas aktivitas ski di pegunungan Mont Blanc.

Menurut agen properti dari forbes mengatakan bahwa, pembeli dari Inggris telah meningkat dari angka 5% menjadi 15% selama satu tahun terakhir. Harga properti di kota Megève biasanya mulai dari $ 500.000 untuk kondominium bergaya chalet dua kamar tidur.

Rotterdam, Belanda

Rotterdam merupakan kota terbesar kedua di Belanda setelah Amsterdam. Kota yang berada di tepian Sungai Maas, yang melintasi beberapa negara Eropa, Rotterdam juga sering disebut “Manhattan on the Maas.” Karena merupakan rumah bagi pelabuhan terbesar di Eropa

Bagi mereka yang mencari tempat yang lebih urban untuk berinvestasi, Rotterdam masih menjadi tempat terbaik sejak tahun 2019, dan masih tetap diperhitungkan di tahun 2020. Rotterdam adalah pilihan tepat bagi pembeli yang merasa Amsterdam terlalu mahal. Harga di sini telah meningkat sekitar 10% sejak tahun lalu, dengan harga jual rata-rata sekitar $ 295 per meter persegi, meskipun rata-rata sekitar 20% lebih tinggi untuk rumah konstruksi baru. (AW)