Home / Artikel / Luncurkan Konsep Smart Home, IKEA Saingi Apple dan Google

Luncurkan Konsep Smart Home, IKEA Saingi Apple dan Google

NataProptech.com , Tangerang –Dengankemajuan teknologi yang ada, inovasi yang terus tumbuh semakin memudahkanpekerjaan manusia. Salah satu inovasi yang muncul berkat kemajuan teknologi iniadalah konsepsmart home. Salah satuperusahaanyang menjualperabot rumah tangga, IKEA, telah meluncurkan konsepsmart home dalam produk yang ditawarkan.

Perusahaan pembuat perabot rumah tangga asal Swedia tersebut mulaimengembangkan sayapnya untuk menciptakan perabot rumah tangga pintar yangdilengkapi dengan kecanggihan teknologi. Sebelumnya, perusahaan teknologiternama yang sudah mendunia seperti Google, Apple, dan Xiaomi telah lebihdahulu membuat gebrakan untuk mengembangkan konsepsmart home tersebut. Kini, giliran IKEA yang terjun ke pasaran danbersaing dengan para pendahulunya.

Melalui pernyataan resminya, IKEA menyatakan bahwaperusahaanya telah meningkatkan investasinya dalam mengembangkan konsepsmarthome dalam perabotan-perabotan yang akan diproduksi. Bahkan IKEAmendirikan unit bisnis IKEA Home Smart yang secara khusus dibuat untukmenangani lingkup tersebut.

Perusahaan ini berencana untukberinvestasi dalam unit baru dan memperluas jangkauan perangkatnya, yang saatini mencakup bola lampu pintar, colokan pintar, dan perangkat lain yangterhubung untuk mengotomatisasi kontrol rumah. Basis ritel besar IKEA dan opsirumah pintar berbiaya rendah dapat menempatkan perusahaan dalam posisi untukmembangun kehadiran di pasar rumah yang terhubung dan memasok berbagaiperangkat yang benar-benar akan digunakan konsumen.

IKEAmengatakan bahwa mereka telah merilis perangkatsmart homedaritahun 2012.Namun perusahaan baru menunjukkan keseriusannya dengan membentuk unit IKEA HomeSmart yang bakal menggarap semua teknologi perangkat rumah cerdas.

Mungkintidak hanya IKEA yang terakhir membuat teknologi cerdas seperti ini. Bukantidak mungkin kalau semua perusahaan dibidangproperti atau pun perusahaan perabotan rumah tangga akan meluncurkan teknologidan konsepsmart home, agar teknologiseperti ini makin banyak yang menggunakannya.(AW)