Home / Artikel / Manfaat Business Intelligence dalam Dunia Properti

Manfaat Business Intelligence dalam Dunia Properti

Nataproptech.com, Tangerang Business intelligence sangat membantu perusahaan bisnis dalam mengambil keputusan. Manfaat menggunakan dunia business intelligence dalam dunia properti juga dapat dirasakan oleh perusahaan developer properti. Sistem business intelligence sendiri memiliki berbagai manfaat bagi perusahaan yang telah menerapkan business intelligence dalam perusahaannya. Manfaat-manfaat ini juga dapat dirasakan oleh perusahaan developer properti. Berikut adalah manfaat business intelligence dalam dunia properti.

Membantu Perusahaan Developer Properti untuk Mengambil Keputusan

Dalam menjalankan bisnis properti, akan ada banyak keputusan yang perlu diambil untuk menaikkan jumlah penjualan dari produk properti yang ditawarkan. Ketika akan mengambil sebuah keputusan yang dapat meningkatkan penjualan, perusahaan properti akan menggunakan data yang telah didapatkan dari acara launching, jenis unit properti yang terjual paling banyak serta data lainnya sebagai pertimbangan untuk keputusan selanjutnya. 

Dengan menggunakan business intelligence, perusahaan properti akan dengan mudah menentukan keputusan pemasaran selanjutnya. Seperti target pemasaran yang tepat atau pun lokasi pameran properti yang tepat.

Menentukan Strategi Pemasaran yang Tepat

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, menggunakan business intelligence dapat membantu perusahaan properti untuk menentukan target pemasaran selanjutnya. Menentukan target pemasaran selanjutnya dapat melalui data yang telah terkumpul dari proses penjualan unit, data yang didapatkan dari acara pameran properti, dan sebagainya. Dengan menggunakan rangkuman dari keseluruhan data yang terkumpul, perusahaan properti dapat dengan mudah menentukan target pemasaran yang tepat. Sehingga dapat dengan mudah menaikkan penjualan karena sudah menentukan target pasar yang tepat.


Mendapatkan Hasil Laporan dengan Lebih Detail

Ketika belum menggunakan sistem business intelligence dalam bisnis properti, perusahaan properti mungkin dapat merasa kesulitan ketika akan membuat laporan bulanan atau tahunan. Akan ada banyak data yang perlu dicatat dan kemudian dibuat menjadi laporan. Dengan menerapkan business intelligence, perusahaan properti tidak perlu lagi repot ketika akan membuat laporan akhir tahun atau akhir bulan. Hasil laporan yang didapatkan setelah menggunakan business intelligence dapat berbentuk grafik. Sehingga dapat mempermudah perusahaan properti untuk melihat secara jelas hasil laporan yang dihasilkan.

Mengetahui Prediksi Pemasukkan yang Akan Diterima Berikutnya

Menggunakan business intelligence dalam dunia properti dapat membantu perusahaan properti untuk mengetahui prediksi pemasukkan yang akan diterima dibulan berikutnya. Prediksi ini didapatkan dari data pembayaran yang telah dilakukan oleh customer properti. Data pembayaran yang didapat antara lain data mengenai cara pembayaran yang paling banyak digunakan oleh customer properti.

Business intelligence sangat membantu perusahaan properti dalam mengambil berbagai keputusan penting yang bisa membantu menaikkan penjualan produk properti yang ditawarkan.(CL)