Home / Artikel / Mitos-Mitos SEO yang Perlu Kamu Ketahui!

Mitos-Mitos SEO yang Perlu Kamu Ketahui!

NataProperty.com, Tangerang – Penting sekali bagi Anda untuk memahami apa itu SEO serta keuntungan - keuntungannya yang didapatkan.  Bagi Anda yang ingin situs web menjadi pencarian utama di mesin pencari Google, pastinya akan menggunakan SEO. Karena SEO ini merupakan sebagai strategi pemasaran online yang bisa mempengaruhi sebuah situs web.

Setelah Anda mengetahui secara singkat pengertian dari SEO, perlu Anda ketahui juga seputar mitos-mitos SEO yang cenderung mencegah markerter konten untuk meningkatkan traffic pencarian dan ranking.

Semisal, ada seorang konsultan atau agensi SEO yang menawarkan dan menjamin untuk menjadikan peringkat atas situs web Anda dengan harga yang rendah, dan ini salah satu mitos yang bahkan menjurus ke penipuan. Tidak ada seorang pun yang bisa menjaminkan peringkat atas Google.

Nah, berikut ini ada mitos-mitos SEO yang perlu anda perhatikan yang  telah dirangkum dari berbagai sumber.

Pencarian berbayar meningkatkan hasil pencarian organik


Perlu diingat kembali, pencarian berbayar hanya bisa membantu meningkatkan tingkat konversi hasil organik bukan membantu dalam peringkat. Sebabnya tidak ada hubungannya antara organik ranking dengan paid ranking. Karena keduanya memiliki fungsi yang berbeda.


Namun dengan iklan berbayar, Anda bisa menargetkan lebih banyak kata kunci dan mudah menguji kampanye berbeda serta memperkuat identitas brand ketika iklan berbayar Anda muncul di atas peringkat pencarian. Pencarian berbayar bisa membantu menyaring kata kunci yang Anda targetkan secara organik, melalui data yang akurat.

Memakai Jasa Agensi SEO demi mencapai peringkat atas secepat kilat

Selanjutnya, adalah mitos menggunakan jasa agensi SEO. Ini adalah suatu mitos yang tidak bisa diterima masuk akal apalagi sampai menjamin situs web Anda menjadi peringkat atas di Google. Akan ada banyak pertimbangan untuk menggunakan jasa agensi SEO, terlebih untuk analisa kata kunci dan auditing yang kompetitif. Memang tersedia banyak cara untuk meningkatkan peringkat terutama melalui keyword long tail, tetapi ini tidak menjamin peringkat atas. Sebab, SEO adalah pekerjaan yang memerlukan jangka panjang.

Meta Tag tidak penting

Matt Cutts menyebut Google tidak menggunakan tag meta kata kunci dalam peringkat halaman. Menambahkan tag meta mungkin tidak meningkatkan peringkat pencarian, tapi tag meta membantu memberitahu pengguna dan mesin pencari informasi tentang situs Anda. Tag meta juga membuat mesin pencari tertarik, yang kemudian bisa menarik lebih banyak klik dari pengguna pencarian. Tag meta ini digunakan untuk menunjukkan potongan review halaman web secara spesifik pada hasil pencarian.

Pencarian Backlink sebanyak-banyaknya


Jika Anda berpedoman dengan mitos ini, maka bisa jadi Anda akan melakukan spamming untuk mendapatkan backlink massal dengan tools tertentu. Faktanya, mendapatkan sedikit backlink dari website berkualitas jelas lebih baik daripada mendapat banyak backlink dari website dengan kualitas rendah dan tidak relevan. (ES)


What's On