Home / Artikel / Mobil Listrik Siap Hadir di Indonesia pada Tahun Ini

Mobil Listrik Siap Hadir di Indonesia pada Tahun Ini

Nataproperty.com, Tangerang – Apakah Anda menjadi satu dari sekian banyak masyarakat yang tertarik terhadap mobil listrik? Pastinya ini merupakan kabar baik untuk Anda, karena peluang mobil listrik hadir di Indonesia semakin terbuka lebar dengan kemunculan berbagai produk mobil listrik di Indonesia.


Dilansir dari Kompas.com, pemerintah Indonesia bahkan telah meramalkan bahwa pada tahun 2025, 20% kendaraan Indonesia akan beralih ke mesin listrik. Pemerintah juga menargetkan agar pengembangan mobil listrik di Indonesia dapat mencapai angka 2.200 unit, dan penambahan mobil hybrid hingga 711.000 unit, dan kendaraan sepeda motor listrik yang mencapai 2.1 juta unit.


Mendukung hal tersebut, salah satu perusahaan pabrik bernama China Sokonindo Automobile semakin menunjukkan minatnya untuk segera memproduksi mobil listrik di Indonesia. Jenis mobil ini rencananya akan disebut E3 dengan model Sport Utlitie Vehicle (SUV) yang akan diproduksi pada tahun ini.


Selain itu, perusahaan China Wuling juga akan turut melancurkan SUV listrik di Indonesia pada tahun depan, menyusul Hyundai Ionic yang sudah bekerjasama dengan Grab, dan mobil listrik Tesia Model Y dengan harga jual mencapai 1,5 milliar rupiah. Walaupun sudah pernah memproduksi sebelumnya, bersama dengan grup Datsun, Nissan juga kembali meluncurkan mobil listrik buatannya dengan nama Nissan Leaf yang dilengkapi 40kWh 350V.


Melalui support dari pemerintah, kendaraan mobil listrik dapat dengan mudah masuk ke Indonesia dan mendukung masyarakat untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Meski regulasi pengaturan pajak kendaraan listrik di Indonesia masih belum dilakukan secara optimal, diharapkan kemunculan produksi mobil listrik dapat segera membantu pemerintah untuk mendukung produksi mobil listrik di Indonesia. (JES)