Home / Artikel / Optimisme Properti Tetap Ada Meski di Tengah Epidemi Korona

Optimisme Properti Tetap Ada Meski di Tengah Epidemi Korona

Nataproperty.com, Tangerang – Kekhawatiran masyarakat terhadap Covid-19 atau virus corona yang semakin mewabah di Indonesia, ternyata tidak berpengaruh pada sektor properti. Meski tak dipungkiri, terjadi dampak besar pada sektor ekonomi akibat kebijakan pemerintah yang menghimbau agar para toko dan bisnis menutup usahanya untuk sementara, namun hal ini tidak berpengaruh pada nilai properti, khususnya di unit sederhana.


Dilansir dari kompas.com, Totok Lusida selaku Ketua Umum DPP menyatakan, , transaksi properti dinilai tetap berjalan lancar walau di tenga wabah korona. Memang terdapat beberapa properti menengah ke atas yang mengalami kenaikan akibat barang impor yang terbatas, namun kebanyakan properti bernilai menengah ke bawah terbukti masih pada harga yang sama.


Ishak Chandra yang merupakan CEO dari PT Perintis Triniti Properti juga menambahkan, tahun ini justru seharusnya properti mengalami kenaikan karena terlihat dari peningkatan minat konsumen yang terjadi sejak oktober 2019. End user telah mendominasi pembelian properti hingga mencapai 70-80 persen.


Kebijakan baru pemerintah yang semakin memudahkan masyarakat dalam membeli proeprti, tertuang pada aturan pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan (PPh) terkait prosedur pengurusan pajak. Hal ini tentu semakin menarik minat masyarakat dalam membeli hunian, meski di tengah wabah korona seperti sekarang ini.


Untuk itulah, Nata PropTech hadir untuk memudahkan kebutuhan Anda. Anda tidak perlu repot-repot ke luar rumah, karena Anda bisa melihat dan membeli properti secara langsung hanya melalui gadget Anda. Dengan Smart Property Tools yang kami miliki, konsumen maupun developer dapat tetap diuntungkan dengan kemudahan yang kami berikan lewat teknologi properti. Hubungi kami sekarang juga! (JES)


What's On