Home / Artikel / Pembersih Udara Pintar Kini telah Hadir! Apa Bedanya?

Pembersih Udara Pintar Kini telah Hadir! Apa Bedanya?

NataPropertech.com , Tangerang –Mungkinkalian mengetahui pembersih udara yang sudah tidak asing ada dirumah sebagian orang. Namun ada dua jenisyang berbeda dari semua pembersih udara yang selama ini ada yaitu:

ContinuousAir Filtering

Inimirip dengan bagaimana kipas angin beroperasi. Anda mengatur mesin pada tingkatpembersihan udara yang diinginkan dan terus menyaring udara pada tingkat inisecara terus menerus, terlepas dari apakah udara kotor atau bersih. Tidak adadeteksi sendiri kualitas udara.

AutomaticAir Filtering

Penjernihudara dengan mode ini berisi sensor kualitas udara yang memantau udara untukkotoran. Ketika partikel-partikel ini terdeteksi, perangkat secara otomatismenyesuaikan diri untuk mengeluarkannya dari udara dengan cara yang palingefisien. Mode ini menawarkan kombinasi terbaik pembersihan udara dan efisiensienergi.

Sepertiyang Anda tau,continuous air filteringmembutuhkan operasi manual dan tidak dapat memantau kualitas udara, sedangkanpembersih udara otomatis bebas genggam dan melakukan semua pemantauan danpenyesuaian untuk Anda.

Namun,kedua jenis pembersih udara memiliki kelemahan yang sama - tidak ada yangmemberi Anda umpan balik tentang jenis kotoran apa yang telah dikumpulkan dariudara atau seberapa sering jenis partikel tertentu memasuki ruangan, sepertiserbuk sari.

Jenis-jeniskeprihatinan itulah yang menyebabkan pengembanganSmart Air Purifier, yang akan kami jelaskan selanjutnya.

Disisi lain, pembersih udara pintar memberikan semua informasi itu kepada Anda. Manfaatutama yang dimiliki oleh penjernih udara pintar dibandingkan penjernih udarabiasa adalah bahwa penjernih udara memungkinkan Anda melacak dan mengontrolkualitas udara di rumah Anda.

Jenispembersih udara ini mendapatkan nama "pintar" mereka karena merekadatang dengan aplikasismartphonekhusus yang menyediakan pembacaan langsung data kualitas udara.Aplikasi-aplikasi inimengawasidan mengukur partikel-partikel udara di rumah Anda dan mengirimkan data itukepada Anda secarareal-time.

Smart air purifier mengumpulkandata kualitas udara ini dari sensor pemantauan khusus pada alat dan dapatdiatur untuk mengirimi Anda peringatan ketika tingkat kualitas udara berubah.Aplikasismartphone yang disertakanjuga memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol lebih besar atas pembersih udaraAnda dengan memungkinkan penyesuaian pengaturan pembersihan udara.

Fiturpopuler lainnya yang dilengkapi dengan penjernih udara pintar adalah penjadwal.Ini memberi Anda opsi untuk mengatur jadwal berjangka waktu sehingga perangkattidak beroperasi 24 jam per hari.

Sepertiyang Anda lihat, pembersih udara pintar menawarkan banyak keuntungandibandingkan perangkat pembersih udara biasa. Dengan kemajuan teknologiaplikasi ponsel pintar yang terhubung ke mesin, Anda dapat memperoleh informasiyang tepat tentang kualitas udara di rumah Anda dan mengendalikannya hinggatingkat yang terbaik.(AW)