Home / Artikel / Peran PropTech untuk Perusahaan Startup Properti

Peran PropTech untuk Perusahaan Startup Properti

Nataproperty.com, Tangerang – Saat ini banyak sekali perusahan kecil berbasis startup, yang dasarnya hanya dibangun oleh segelintir orang saja, yang bisa memasuki sektor industri properti dengan bantuan alat Proptech! Teknologi properti atau Proptech adalah sejenis alat bantu digital yang mampu membantu urusan bisnis Anda, terutama di sektor digital marketing dan properti secara online! Di zaman sekarang yang serba online, memiliki aplikasi berbasis digital yang bisa membantu segala proses transaksi dan juga komunikasi dengan banyak pihak secara sekaligus akan sangat membantu, terutama bagi pihak developer properti! Tentunya bagi para pengusaha startup di luar sana yang memiliki dana terbatas, apalagi startup untuk bisnis properti yang terhitung lebih mahal dan beresiko dari tipe bisnis yang lain, keberadaan dari sebuah teknologi properti atau Proptech akan sangat membantu! Tidak jarang pula perusahaan startup berusaha untuk mengembangkan Proptech startup mereka sendiri, dan menjadikannya sebagai komoditi jualan utama demi keuntungan bersama (dalam hal ini, seluruh karyawan perusahaan dan investor).

Semua ini ditambah kecenderung naiknya harga properti setiap tahunnya, baik itu berbentuk tanah, rumah, apartemen, atau jenis properti lainnya, mendorong perusahaan startup properti untuk terus maju dengan cepat. Salah satu alat yang paling bisa diandalkan oleh mereka adalah Proptech berbasis digital yang cenderung tidak memakan biaya besar walau dikembangkan sendiri, jadi tentunya tidak aneh bahwa sekarang banyak perusahaan startup yang berlomba-lomba untuk mendapat keuntungan dari sisi ini! Nata Proptech atau Nata Property setuju bahwa kesempatan seperti ini tidak boleh disia-siakan!
Keuntungan yang bisa didapat pun beragam, mulai dari yang sudah jelas seperti penghematan biaya, kecepatan komunikasi, membangun reputasi dari nol, dan tentunya menjalin banyak kerja sama bisnis yang apik dengan developer properti lain! Semua ini bisa dilakukan dengan memilih Proptech yang tepat untuk jenis bisnis Anda, mulai dari aplikasi properti, website dan channel media sosial seperti Facebook dan Instagram, juga aneka bentuk program komunikasi instan seperti WhatsApp, Telegram, dan tentu saja SMS! Semua alat ini masih terhitung sebagai teknologi properti atau Proptech, yang walau kecil dan hanya terlihat sebagai perlengkapan digital sehari-hari, namun bisa berperan besar dalam bisnis industri properti masa kini!

Nata Proptech yakin kalian pasti bisa! Sampai jumpa di artikel berikutnya!


What's On