Home / Artikel / Perbedaan PropTech, Fintech, dan Agritech

Perbedaan PropTech, Fintech, dan Agritech

Nataproperty.com, Tangerang – Zaman modern perlu solusi modern yang efisien, canggih, serta mudah dijangkau banyak orang, karena itulah PropTech terlahir untuk membantu segala keperluan bisnis kita dalam bidang investasi properti. Kami, pihak Nata Property atau yang biasa juga disebut sebagai Nata PropTech sangat mengerti betapa pentingnya peran sebuah properti technology dalam perihal investasi properti saat ini. Dengan memberikan banyak pilihan jenis PropTech dan jasa digital marketing yang amat canggih, kami menjamin akan memberika pengalaman investasi bisnis dan investasi properti yang terbaik untuk Anda semua! Namun di samping PropTech, ada pula Fintech dan Agritech. Apakah sebenarnya 2 hal lain itu, serta apa bedanya dengan property technology?
 
Fintech adalah alat digital dalam aneka bentuk website, aplikasi, dll yang bertujuan membantu proses investasi bisnis seperti hal penjualan, hubungan dengan konsumen serta investor, dan juga emncari peluang bisnis baru di lain waktu sesuai kebutuhan. Perbedaan utama Fintech dengan PropTech adalah skala target market serta jenis bisnisnya. Fintech mengacu pada seluruh bisnis keuangan secara keseluruhan, yang umumnya lebih mengacu pada jalur uang, inflasi, pertumbuhan saham, serta sektor keuangan lainnya yang tidak memiliki sasaran khusus dalam bentuk baku. Lantas, bagaimana dengan agritech? Walaupun bukan termasuk hal baru, tapi pengembangan sektor ekonomi di bidang agrikultural (pertanian, perkebunan, peternakan, dan lain sebagainya) terus berkembang, dan akhirnya mencapai bentuk digital yang spesial. Itulah Agritech, di mana fungsinya mirip seperti alat digital marketing seperti Fintech dan PropTech, tapi khusus untuk perkembangan pertanian dan agrikultural secara umum. Lantas, apa perbedaan PropTech, Fintech, dan Agritech?

Agritech dan Fintech sebenarnya tidak jauh berbeda dari PropTech. Bila Agritech dan Finetch mengarah ke khusus dan umum, PropTech juga demikian dalam arti yang sedikit berbeda. PropTech melakukan semua hal yang mereka lakukan dengan fokus yang lebih terbatas sekaligus lebih jelas: investasi properti! Hal kepemilikan tanah, jual beli rumah, sewa apartemen, pembangunan fasilitas perumahan, dan lain sebagainya adalah fokus utama dari PropTech, tanpa mengarah terlalu jauh ke sektor keuangan lainnya. Walau agak terspesialisasi seperti agritech, tapi jangkauannnya lebih luas dari fintech. Hal ini sangat penting dalam bagian digital marketing brand properti Anda di masa depan nantinya!

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai perbedaan PropTech, Fintech, dan Agritech oleh Nata Property! Semoga kita bertemu di artikel berikutnya bersama Nata PropTech!


What's On