Home / Artikel / Perusahaan Asal Cina Pamerkan Teknologi Smart Home di CES 2020

Perusahaan Asal Cina Pamerkan Teknologi Smart Home di CES 2020

NataProptech.com , Tangerang –Sebuahteknologiretail danSmart Homemuncul kembali. Kali iniSuning, raksasa bisnis ritel China akanmemamerkan sejumlah kegiatan operasional dan inovasi omni-channel terdepannya di bidang ritel pintar (Smart Retail) dan rumah pintar (Smart Home) pada ajang Consumer Electronic Show (CES)2020 yang digelar 8 sampai 11 Januari 2020 di Las Vegas.

Pamerandari Suning ini, bertema ‘Suning – China’s LargestOmni-channel Retailer’ menghadirkan visi futuristik dari smart retail dan smarthome bagi para pengunjung. Suning juga akan mempertunjukkanbeberapa aplikasi bisnis berbasis kecerdasan buatan (AI) pada portofolio usahaSuning saat ini.

CEOSuning Technology Group, Dr Jack Jing dalam keterangan tertulisnya, Selasa(8/1), memaparkan strategi RaaS (Retail as a Service)yang dijalankan Suning berdasarkan konsep Ritel Canggih di CES 2019. MenurutJack Jing, Suning mempertunjukkan lebih banyak hal tentang praktik smart retail serta sejumlah lompatan yang dibuatdi bidang AI, termasuk di pusat Litbang mereka di Silicon Valley.

“Kamiingin menyambut para pengunjung di stan pameran kami dan memperlihatkan carakami memanfaatkan sejumlah teknologi AI untuk memahami kebiasaan konsumen,memperkirakan tren-tren konsumsi, mengarahkan kegiatan manufaktur, sertamenyajikan berbagai produk dan layanan yang terdiversifikasi dan personalkepada para konsumen.”

Beberapaaplikasi dan produk terkini yang digerakkan oleh teknologi di stan pameranSuning tahun ini, seperti The Magic Runway, pengalamanvirtual yang didukung AR ini, membantu para pembelanja dalam mencoba beragambusana, hanya dengan beberapa gerakan tubuh saja, tanpa harus menghabiskanberjam-jam di kamar pas.

Suningjuga memperkenalkan analisis untuk arus pengunjung di gerai fisik denganmenggunakan pemindaian wajah dan visualisasi data, guna menghimpun dan mengkajiinformasi di dalam gerai fisik untuk segmentasi dan pembuatan profil para pelanggan.

Teknologidari Suning ini juga secara akurat bisa menghitung arus pengunjung dan merekampilihan pelanggan. Sebuah peta termal ini juga dibuat berdasarkan analisistermal, menggambarkan distribusi arus pengunjung. Hal ini membantu parapengelola gerai dan mengkaji kebiasaan konsumen, meningkatkan efisiensi danmanajemen barang-barang dagangan. Teknologi tersebut telah banyak dipakai digerai-gerai ritel Suning, serta memberdayakan kegiatan usaha secara fisik.

Suningjuga akan memamerkan sejumlah perkembangan terkini di sektor ritel canggih,seperti ‘Magic Mirror’, PPTV Quantum dot TV, serta Biu Smart Speaker, menampilkanplatform Biu OS yang dikembangkan Suning, berdasarkan IoT serta pengendalisuara canggih.(AW)


What's On