Home / Artikel / PlayStation 5 Akan Hadir, Berapa Harganya?

PlayStation 5 Akan Hadir, Berapa Harganya?

Nataproperty.com , Tangerang - Tanda-tanda kehadiran PlayStation 5 agaknya semakin jelas. Salah satu gerai online di Swedia bernama yang bernama MediaMarket, belakangan sudah berani memajang pre-order  PlayStation 5 (PS5) meski perangkat itu belum resmi meluncur. 

Harga yang terpampang di situs tersebut cukup membuat mata terbelalak karena terbilang sangat mahal untuk ukuran sebuah konsol gim, yakni 9.999 krona Swedia atau sekitar Rp 14,7 jutaan. Tentu, angka tersebut masih perlu dipertanyakan karena hingga kini masih belum ada pengumuman dari Sony sendiri terkait jadwal kehadiran ataupun harga PlayStation 5.

MediaMarket pun mengatakan bahwa harga yang tertera masih merupakan placeholder yang artinya bisa berubah. "Informasi seputar PS5 bersifat sementara dan bisa berubah saat rilis", tulis MediaMarket dalam deskripsinya. Sebagian orang memprediksi harga PS5 tak akan setinggi yang tertera di situs MediaMarket. Mungkin banderolnya tak akan jauh-jauh dari harga perdana PS4 dulu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari New Zealand Herald, Senin (5/8/2019).

Dilihat dari bocoran spesifikasi konsol permainan ini, spesifikasi dan fitur yang disematkan di dalam PS 5 ini lebih lengkap dari PS versi sebelumnya seperti PS 2, 3 dan 4. Meski demikian, tak menutup kemungkinan bahwa harga pemesanan awal PS5 memang akan benar-benar mahal. Dulu, pada 2007, Sony sempat mamatok pre-order PlayStation 3 seharga 1.200 dollar Selandia Baru (Rp 11 jutaan) untuk model 60 GB. Namun tak lama harga PS 3 berubah hanya sekitar 4 jutaan saja.

PlayStation 5 diperkirakan akan mengusung fitur SSD dan CPU AMD Ryzen generasi ketiga dengan 7nm dan delapan inti. Pengolah grafisnya mungkin akan mengandalkan Radeon Navi dengan resolusi 8K.

Gebrakan ini sangat ditunggu oleh para penggemar Playstation, karena khususnya orang Indonesia, baik anak-anak hingga dewasa, banyak yang suka bermain Playstation. Hal ini dikareanakan permainan ini sangat seru bila dimainkan bersama teman, anak, keluarga, hingga pasangan kita. (AW)


What's On