Home / Artikel / Ponsel Layar Lipat, Kenyamanan Visual dalam Smartphone

Ponsel Layar Lipat, Kenyamanan Visual dalam Smartphone

NataProptech.com , Tangerang – Perkembangan teknologi dilakukan dengan sangat cepat. Dalam industri smartphone, hadir teknologi baru yang menawarkan pengalaman baru dalam penggunaannya, yaitu ponsel lipat. Ponsel lipat adalah teknologi paling mutakhir untuk smartphone. Hal ini dikarenakan kemampuan layarnya yang dapat dilipat sehingga membuat orang-orang penasaran dan menerka-nerka, “Sekiranya apa saja bentuk smartphone yang bisa dibuat dari teknologi ini?”

Beberapa smartphone sudah dipasarkan, beberapa lainnya masih dalam tahap produksi massal. Sebagai generasi pertama, tentu saja akan banyak kekurangan serta memiliki harga yang sangat mahal, namun tetap menarik untuk melihat seperti apakah kemampuan smartphone ini.

Huawei Mate X, Samsung Galaxy Fold, dan Motorola Razr adalah contoh dari ponsel lipat yang akan rilis tahun 2020. Huawei X masih jadi yang terbaik menurut para pengamat ponsel hingga saat ini, dan harganya pun lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy Fold. Harga Samsung Galaxy Fold dibanderol dengan harga sekitar US$1.980 atau setara Rp28 juta, sedangkan untuk Huawei X harganya berada dikisaran US$2.600 atau berkisar di angka Rp37 jutaan.

Ponsel layar lipat pertamanya ini seharusnya dipasarkan pada April di AS. Samsung mengatakan pihaknya telah memperbaiki masalah engsel dan layar yang sebelumnya sempat dikeluhkan oleh pengulas melalui YouTube.
Perusahaan ponsel China lainnya, Huawei Techonolgies pun juga bakal segera memasarkan ponsel lipat mereka yakni Huawei Mate X. Bahkan, perusahaan dilaporkan tengah memasukkan paten ponsel lipat lainnya. Paten itu didaftarkan pada 31 Mei lalu di World Intellectual Property

Meski harga yang ditawarkan cukup tinggi, bukan tidak mungkin akan hadir ponsel lipat dengan harga yang terjangkau. Karena ponsel ini akan menjadi ponsel masa depan yang akan menjamur ke seluruh dunia.

Apakah akan hadir teknologi baru yang dibuat untuk sektor telepon genggam? Tentu saja, karena teknologi baru akan selalu terus hadir di dunia ini seiring dengan perkembangan zaman. (AW)