Home / Artikel / Prospek Menguntungkan Rumah Pintar di Masa Depan

Prospek Menguntungkan Rumah Pintar di Masa Depan

Nataproperty.com, Tangerang -Hari ini,banyak rumah yang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, yang memberikankenyamanan dan rasa aman bagi pemiliknya. Hal ini dikarenakan kemudahan yangditawarkan melalui teknologi ini.

Beberapa fitur yang akan hadir dirumah masa depan mungkin bisa menjadi fitur utama yang Anda butuhkan untukditambahkandalam sistem rumah Anda.

Asisten Suara

Asistensuara adalah salah satu teknologirumah pintar palingpopuler, dengan sekitar satu dari lima rumah tangga di Inggris memiliki speakerpintar yang dapat memutar musik dan menyalakan bola lampu yang terhubung sesuaipermintaan.

Terlepasuntuk keamanan suara siapa saja yang akan bisa mengaksesnya, semua itu dapatdiatur melalui fitur tersebut. Jadi tidak sembarangan untuk orang mengakses danmemanfaatkan fitur tersebut.

Generasiteknologi suara selanjutnya mungkin bisa mengakses untuk membuka pintu, menyalakanair, hingga membuka pagar. Itu semua akan terjadi seiring perkembangan zamanteknologi.

Pencahayaan dan Pemanas Cerdas

Ketika mendapatkan pencahayaan yangbagus dan pemanas ruangan yang cerdas, rumah Anda akan merasa sangat nyamanketika berada didalamnya. Anda tidak merasa kedinginan saat cuaca diluar sedang ekstrim.

Sistem pemanas rumah pintar sepertiHive danNest yang mengotomatisasi pemanasan berdasarkan rutinitas harianpengguna, semakin populer. Penghematan energi dari pemanasan berdasarkan huniankamar juga telah mendorong perusahaan untuk berinvestasi dalam sistem cerdasseperti itu, terutama karena mereka menjadi lebih murah untuk dibeli.

Lebih banyak kantor jugamemperkenalkan sensor gerak untuk mematikan lampu di kamar kosong, meskipunmasih jauh dari normal.Baikdi rumah maupun di kantor, manfaat efisiensi energi akan menjadi pendorongpenting bagi meningkatnya adopsi pemanasan dan pencahayaan cerdas. "Rumahtangga dan bisnis dapat menjadi lebih ramah lingkungan dalam penggunaan energimereka dan menghemat uang dalam prosesnya.", kata Tom Carroll, KepalaRiset Perusahaan EMEA.

Pencahayaan yang bagus bisamenghemat biaya listrik rumah Anda karena tidak perlu menggunakan banyak lampuuntuk menyinari rumah Anda.(AW)