Home / Artikel / Sekisui House Hadirkan Teknologi Mendeteksi Penyakit di Rumah

Sekisui House Hadirkan Teknologi Mendeteksi Penyakit di Rumah

NataProptech.com , Tangerang – Perusahaan asal Jepang, Sekisui House berhasil melangsungkan peluncuran sebuah teknologi baru pada minggu lalu, yaitu teknologi kesehatan rumah pintar yang mengubah kehidupan masa kini yang dinamakan HED-Net.

Perusahaan Sekisui House menawarkan solusi deteksi dini dan ambulans split-sentris sebagai sensor yang mampu mendeteksi gangguan kesehatan akut seperti stroke di rumah. Inisiatif ini muncul ketika perlombaan ruang rumah pintar bernilai miliaran dengan taruhan yang meningkat untuk para pemenang.

Salah satu area teknologi konsumen yang paling cepat berkembang adalah kesehatan digital, termasuk jam tangan pintar, pelacak kebugaran dan perangkat pemantauan kesehatan yang terhubung seperti monitor tekanan darah dan skala pintar. Kategori baru ini sendiri diproyeksikan untuk menjual 64 juta perangkat dan total $ 10 miliar tahun ini.

Menurut pernyataannya, Sekisui House berusaha untuk memajukan Konsep Platform House dengan mengembangkan layanan lain yang berfokus pada "pemantauan perubahan kronologis" dan "Pertolongan Pertama di Rumah” menggunakan data penting yang dikumpulkan di rumah. Sementara meningkatkan HED-Net dan mengumpulkan data penting di rumah, Sekisui House akan melakukan riset dan pengembangan pada metode pemantauan tanpa kontak untuk mengidentifikasi risiko penyakit sejak dini dari "perubahan kronologis."

Selain itu, perusahaan ini bertujuan untuk menyediakan layanan "perawatan preventif" yang dipersonalisasi yang dapat digunakan sebelumnya. Mengidentifikasi risiko timbulnya penyakit melalui analisis data vital penduduk, dan data lingkungan perumahan dari perspektif medis. Departemen Universitas dan rumah sakit Dr. Tomoaki berpartisipasi sebagai mitra dalam ekosistem Sekisui House HED-Net mulai dari teknologi, layanan medis, dan penyedia layanan call center. “Kami harus dapat memberikan layanan ini tanpa mengorbankan hak privasi penghuni.”

Janji sakral itu adalah tujuan Sekisui House untuk mewujudkan aspek kepercayaan dari penawaran teknologi barunya. Mitra Sekisui House lainnya, Brian W. Anthony, seorang ilmuwan peneliti utama di Departemen Teknik Mesin MIT dan Institut Teknik Medis dan Sains (IMES), berbicara tentang apa yang sedang dikerjakan Sekisui House untuk mendorong teknologi rumah pintar melintasi jurang pemisah, dari ‘baik untuk dimiliki’ menjadi hal yang ‘wajib dimiliki’. (AW)