Home / Artikel / Siemens Kembangkan Teknologi Touchless Office

Siemens Kembangkan Teknologi Touchless Office

Bekerjasama dengan Work.com dari Salesforce dan didukung oleh Smart Infrastructure dari Customer 360, Siemens, salah satu perusahaan besar berbasis teknologi kini berinovasi mengembangkan teknologi touchless office. Diciptakannya teknologi ini tentu dengan tujuan agar karyawan yang bekerja dapat dengan aman menggunakan berbagai peralatan kantor tanpa harus menyentuhnya.


Wujud touchless office ini terlihat pada kemunculan aplikasi Comfy, yang dapat digunakan untuk memesan ruang konferensi atau meja kerja, sehingga para karyawan tak perlu harus ke luar rumah atau berinteraksi secara langsung. Secara real time, aplikasi ini dapat memberikan informasi terkini terkait pemesanan yang berlaku dan memastikan adanya ruangan yang tersedia untuk digunakan.


Terdapat juga sistem sensorik yang mulai diterapkan di seluruh gedung Siemens, dengan dukungan dari platform Building IoT dan Enlighted. Dikutip dari medcom.id, Siemens telah berusaha melibatkan seluruh teknologi terdepan untuk menciptakan kepercayaan dan keamanan bagi karyawan yang kembali bertugas di tengah pandemi.


Tak ketinggalan, ada pula sistem Employee-Facing yang berfungsi untuk memungkinkan karyawan untuk bisa mendapatkan informasi terkini seputar gedung, meminta layanan sanitasi, dan memaksimalkan fasilitas kesehatan yang telah tersedia di setiap gedung perusahaan.


Karyawan juga bisa melakukan check in melalui aplikasi yang sudah terintegrasi. Hal ini sesuai dengan target Comfy Insight yang memang ingin menciptakan teknologi yang lebih cerdas, terdepan, dan berguna di masa new normal yang kini tengah berlangsung. (JES)