Home / Artikel / SmartKlic, Aplikasi Smart Home dari ACE Hardware Indonesia

SmartKlic, Aplikasi Smart Home dari ACE Hardware Indonesia

NataProptech.com , Tangerang – Aplikasi Smart home terbaru dari ACE Hardware Indonesia, SmartKlic, secara resmi didukung sepenuhnya oleh platform Internet of Things (Iot) global, Tuya Smart.

ACE Hardware Indonesia pada hari Senin (23/12) mengumumkan langkah baru untuk memanfaatkan Internet of Things dari Tuya untuk mendukung aplikasi pengendali perangkat rumah canggih SmartKlick tersebut.

Aplikasi yang bernama SmartKlic ini memanfaatkan jaringan Wi-Fi di rumah sehingga pengguna aplikasi ini mudah mengendalikan dan mengakses beragam perangkat rumah canggih seperti pengaturan lampu, televisi, penyejuk udara dan perangkat elektronik lainnya.

Produk pertama yang bisa terhubung degan SmartKlic adalah KRISBOW Smart LED, lampu hemat energi dengan berbagai fitur, termasuk pengatur waktu (timer) dan peredup cahaya (dimming).

Direktur Pemasaran Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi dan juga sebagai Direktur dari pemilik ACE Hardware Indonesia menyebutkan, peluncuran SmartKlic menjadi langkah ACE Hardware untuk menyediakan layanan terbaik bagi konsumen melalui berbagai solusi produk Internet of Things.

“Aplikasi ini secara otomatis menyajikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan, keamanan, dan penghematan energi kepada para pelanggan kami” ucap Nana dalam keterangannya di konferensi pers peluncuran SmartKlic.

Eva Na sebagai Chief Marketing Officer Tuya mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar strategis bagi ekspansi global Tuya sebagai bagian dari platform IoT, dan menjadi pintu gerbang bisnis mereka ke Asia Tenggara.

Pasar Internet di Indonesia memang cukup besar, APJII atau Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mencatat sebanyak 64,8% dari penduduk Indonesia telah menggunakan internet pada tahun 2019 ni. Dan terus akan bertumbuh jumlahnya dari waktu ke waktu.

“Lewat kerja sama ini, kami akan menjadikan aplikasi SmartKlic sebagai alat pengendali rumah canggih yang digemari banyak konsumen Indonesia” Kata Eva.

Semoga dengan lahirnya aplikasi seperti ini, akan lahir pula aplikasi-aplikasi Smart home lainnya dari Indonesia yang bisa mendunia sehingga Indonesia tidak dikenal sebagai masyarakat yang konsumtif tetapi juga bisa menghasilkan karya canggih seperti ini. (AW)


What's On