Home / Artikel / Strategi Jitu Memasarkan Properti Secara Online

Strategi Jitu Memasarkan Properti Secara Online

NataProperty.com, Tangerang – Memasarkan properti bisa dibilang susah susah gampang mengingat pangsa pasar properti cukup besar dengan tingkat kebutuhan yang terus bertambah.

Setiap saat hampir selalu ada orang-orang yang ingin menjual sekaligus membeli properti dengan berbagai bentuknya, seperti lahan, rumah, apartemen, dan sebagainya. Namun, bagi broker pemula yang masih belum tahu bagaimana cara memasarkan properti yang efektif, berbagai kendala seolah selalu mengikuti.
 
Mungkin bagi sebagian orang menganggap melakukan pemasaran properti adalah hal yang sangat mudah bagi mereka yang mengetahui cara-caranya. Pada dasarnya untuk melakukan pemasaran properti ini ada baiknya jika kita melakukan pengenalan terhadap produk properti yang kita jual. Tingginya permintaan properti tidak serta merta membuat banyak orang mau untuk langsung membeli produk properti yang Anda jual jika Anda tidak mengenalkan produk properti Anda terlebih dahulu.

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam memasarkan produk properti. Mengingat persaingan yang ada saat ini, dan juga alat untuk melakukan promosi yang kian mudah dan terus mengalami perkembangan yang signifikan. Salah satunya adalah media internet. Dengan adanya internet ini Anda memiliki peluang untuk menjual properti yang Anda miliki secara online.  Sehingga Anda pun dapat menjangkau lebih banyak orang dan peluang untuk meraup keuntungan lebih besar tentunya. Simak beberapa strategi jitu berikut ini untuk memasarkan proyek properti Anda secara online:

1.    Memasarkan proyek properti melalui blog/website
Pemanfaatan website sebagai langkah untuk memasarkan proyek properti adalah salah satu pilihan yang sangat tepat. Mengenalkan proyek properti yang Anda miliki melalui website ini bisa Anda gunakan dari blog-blog gratisan seperti blogspot ataupun wordpress. Namun, agar terkesan lebih formal atau resmi Anda pun bisa menggunakan website berbayar khusus untuk memasarkan proyek properti Anda.


Dengan adanya blog atau website ini Anda bisa langsung memperkenalkan produk properti Anda kepada khalayak tanpa harus menjelaskannya berulang kali, karena mereka bisa membaca profil produk Anda di internet. Yang bisa Anda cantumkan di website atau blog properti Anda seperti material properti yang digunakan, konsep dari properti tersebut, kelebihan yang dimiliki oleh properti tersebut, hingga harganya. Jangan lupa juga untuk memposting foto proyek properti Anda di website atau blog tersebut agar orang-orang dapat melihatnya terlebih dahulu sebelum melakukan survey.

2.    Memasarkan proyek properti melalui media sosial
Pemanfaatan media sosial seperti Facebook dan Instagram sebaiknya benar-benar Anda lakukan. Media sosial selain digunakan untuk memperlihatkan keseharian kita, platform ini juga bisa Anda gunakan untuk memasarkan proyek properti Anda. Bila Anda memiliki produk yang ingin lebih dikenalkan masyarakat luas, Anda bisa memaksimalkan jangkauan Anda untuk memasarkan properti yang Anda miliki melalui akun sosial media ini.

Cara mempromosikan produk properti Anda di media sosial adalah dengan memberikan edukasi mengenai produk tersebut di internet. Dengan cara tersebut Anda pun bisa menjual at memasarkan dengan cara soft selling. Media sosial yang bisa Anda gunakan adalah Facebook dan Instagram. Di Facebook, Anda bisa membuat Facebook Page khusus untuk produk properti yang Anda jual. Sedangkan Instagram adalah platform sosial media yang digunakan untuk berbagi foto. Nah, Anda pun bisa memanfaatkan Instagram ini untuk membagikan foto-foto produk properti Anda. Sosial media memiliki perbedaan yang sangat signifikan, untuk itu Anda harus bisa fokus dan memaksimalkan salah satu terlebih dahulu. Sebab, media sosial memiliki karakter yang berbeda-beda. (SU)


What's On