Home / Artikel / Strategi Pemasaran Online Dengan Konten Berkualitas

Strategi Pemasaran Online Dengan Konten Berkualitas

NataProperty.com, Tangerang – Dalam era bisnis online seperti sekarang, konten marketing atau pemasaran konten dapat membantu Anda dalam meningkatkan pengunjung di website dan penjualan bisnis Anda. Para marketer sudah mengetahui betapa pentingnya sebuah strategi pemasaran konten bagi bisnis onlinenya.

Strategi pemasaran online yang paling berfungsi dengan baik adalah konten yang berkualitas. Tanpa adanya konten yang hebat, pastinya Anda tidak akan mendapatkan konversi dan jika tidak ada konversi maka bisnis tidak akan berjalan dengan baik. Sekarang, Anda tahu mengapa konten yang berkualitas sangat penting untuk bagian pemasaran online Anda.

Sayangnya, sering sekali pembuat konten merasa tugasnya terasa berat untuk membuat konten yang selalu berkualitas untuk menciptakan konten baru, padahal masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Pastinya, banyak pembuat konten yang ingin dengan bersamaan menyelesaikan permasalahan bisnis dengan bentuk infografis, blog, ataupun hal lainnya. Ini menjadi akan hal yang mudah untuk mereka, namun apakah itu mungkin? Berikut ini terdapat beberapa strategi pemasaran online dengan konten berkualitas:

Konten visual
Konten visual adalah konten yang sering digunakan oleh banyak orang dalam memasarkan produk secara online. Ketika pengunjung datang ke website Anda, tunjukkan kepada audiens tersebut apa yang Anda ingin mereka ketahui, bukan hanya memberi tahu mereka saja. Website yang berisi dengan teks yang panjang tentu terasa akan sangat membosankan melihatnya.

Perlu Anda ketahui, bahwa menurut penelitian bahwa manusia bisa memproses gambar dalam ingatan mereka 60.000 kali lebih cepat daripada teks. Maka itu, ketika Anda memberi informasi kepada mereka yang semua isinya adalah teks, pengunjung tersebut hanya mengingat 10% dari informasi yang Anda berikan tersebut.  Tentunya akan sangat berbeda jika Anda menampilkan gambar dengan informasi yang sama, orang-orang kemungkinan bisa mengingat 65% dari informasi tadi.

Konten unik agar viral
Jangan pernah takut dengan setiap keputusan yang Anda ambil dan resiko yang bisa terjadi tersebut. Buatlah konten yang berbeda atau unik, Anda bisa membuat konten lucu atau konten yang sedikit menegangkan dan terpenting berbeda dari yang lain. Anda tentu tahu iklan yang sering dibuat oleh Bukalapak, e-commerce ini adalah salah satu perusahaan yang sering membuat iklan nyleneh dan unik bahkan karena iklan mereka tersebut, banyak masyarakat Indonesia yang mengenal mereka.

Karena iklan yang mereka buat tersebut, brand dari e-commerce ini pun cepat dikenal masyarakat karena viral. Bukan hanya mereka saja yang share iklan tersebut, tetapi dengan sukarela orang-orang share konten mereka tersebut.

Ikuti kemana audiens Anda
Cara orang-orang dalam mengkonsumsi sebuah konten tentunya berbeda, semua itu tergantung dengan platformnya. Misalnya saja seperti Instagram dan Facebook, cara untuk menyajikan kontennya pasti berbeda-beda. Jika Instagram disediakan dalam bentuk gambar yang menarik dan deskripsi singkat, sedangkan Facebook bisa Anda sajikan dalam bentuk deskripsi yang panjang dan ditambah dengan gambar agar tidak terlihat membosankan. Selain sosial media seperti Facebook dan Instagram Anda bisa menggunakan platform yang lain untuk menjangkau penggguna Anda.

Membagikan informasi dimanapun
Sebagai bagian pemasaran sudah menjadi tugas Anda untuk membawa konten tersebut kepada audiens atau calon pengunjung yang perlu melihatnya. Biasanya, setiap pos yang ada di sosial media seperti Facebook dan Instagram hanya bisa menjangkau beberapa audiens saja, karena audiens tersebut pastinya hanya teman-teman atau followers Anda, jika hanya mengandalkan organik.

Anda bisa berbagai informasi apapun dan dimanapun dengan banyak platform. Selan denga cara organik, Anda bisa menggunakan iklan dengan tujuan agar bisa menjangkau pengunjung lebih luas, sehingga Anda pun tidak kehilangan kesempatan yang telah didapat tersebut. (SU)


What's On