Home / Artikel / Tahun 2020 Jadi Tahun Terbaik untuk Beli Properti!

Tahun 2020 Jadi Tahun Terbaik untuk Beli Properti!

Nataproperty.com, Tangerang – Siapa yang tidak ingin masa depan cerah? Semuanya tentu ingin. Apalagi, terkait investasi menguntungkan yang bisa membuat Anda secara tidak langsung “menabung” dengan uang yang berjumlah tinggi.


Bagi Anda yang ingin melakukan investasi, investasi properti menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya memberikan Anda keuntungan di masa depan, secara tidak langsung Anda juga bisa mendapatkan passive income jika Anda menyewa atau menjadikan properti Anda sebagai kontrakan.


Tahun 2020 menjadi tahun terbaik untuk Anda membeli properti. Dilansir dari ekonomi.bisnis.com, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru yang dapat memberikan lebih banyak pengaruh menguntungkan terhadap dunia properti. Salah satu kebijakan tersebut yaitu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 86/PMK.010/2019 yang memuat tentang kelompok hunian mewah yang akan terbebas dari pengenaan PPnBM.


Hal ini didukung oleh riset yang dilakukan oleh Indonesia Property Market Index (RIPMI) yang mencatat pasar properti Indonesia yang mengalami pengingkatan harga permintaan properti pada kuartal terakhir 2019. RIPMI juga menyebutkan, indeks harga apartemen pada kuartal IV/2019 mengalami jumlah kenaikan 1 persen dari kuartal menjadi 115,4.


Mengingat penjualan apartemen dengan harga yang semakin bervariatif, tentu hal ini menjadi peluang besar. Apalagi, apartemen sekarang telah tidak hanya dijadikan sebagai gaya hidup, tetapi sebagai hunian tempat tinggal sekaligus wadah investasi yang menguntungkan bagi kelas menengah ke atas maupun menengah ke bawah. (JES)


What's On