Home / Artikel / Tak Perlu Repot! Kini Mesin Kopi Bisa Dikontrol Dengan Smartphone

Tak Perlu Repot! Kini Mesin Kopi Bisa Dikontrol Dengan Smartphone

Nataproperty.com , Tangerang – Sebuah perusahaan produsen perangkat rumah tangga bernama Smarter baru saja merilis sebuah produk mesin pembuat kopi. Mesin pembuat kopi ini berbeda dari biasanya dan bukan sekedar mesin pembuat kopi. Pasalnya, perangkat ini dapat terhubung ke internet, berkat komponen wifi yang terdapat di dalamnya.

Apa kegunaan dan keuntungan dari mesin pembuat kopi yang dilengkapi dengan wifi? Satu hal yang pasti, pengguna mesin kopi ini tidak akan bisa mencari informasi atau berselancar di dunia maya menggunakan mesin kopi ini. Untuk hal itu lebih baik pengguna menggunakan perangkat PC, ponsel, atau tablet saja. Karena mesin kopi itu belum bisa untuk mendukung hal itu untuk saat ini.

Pengguna nantinya dapat mengendalikan mesin pembuat kopi dari jarak jauh melalui ponsel yang digunakannya. Pastinya, pengguna harus memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia di iOS dan Android, untuk mengoperasikan mesin kopi ini.

Dengan aplikasi itu, pengguna juga dapat memerintahkan si mesin pembuat kopi untuk menggiling biji kopi. Setelah selesai menjalankan tugas yang kamu minta, si mesin kopi akan mengirimkan notifikasi langsung ke ponsel pengguna. Mesin kopi juga akan mengirimkan pesan saat selesai menyeduh kopi atau saat air di mesin telah habis.

Mesin kopi ini juga bisa menawarkan kamu untuk dibuatkan kopi ketika kamu baru masuk rumah. Ketika pengguna masuk kedalam rumah dan WiFi langsung terhubung, disitulah mesin kopi secara otomatis akan mengirim notifikasi untuk menawarkan kopi.

Sungguh sangat memanjakan kita bila memiliki alat ini dirumah. Ketika kita pulang bekerja dan tidak ada orang di rumah, kita bisa membuat kopi sembari mengganti baju. Saat muncul notifikasi di aplikasi, kita dapat menikmati kopi tanpa perlu melakukan banyak hal.

Mesin pembuat kopi yang modern ini dipasarkan dengan harga sekitar 150 dollar AS atau sekitar 2,1 Juta rupiah. Harga segini tentunya terbayar dengan teknologi yang digunakan dan menguntungkan buat penggunanya. (AW)