Home / Artikel / Teknologi AI Dipastikan akan Mengganti Pekerjaan-pekerjaan Ini! Apa Saja?

Teknologi AI Dipastikan akan Mengganti Pekerjaan-pekerjaan Ini! Apa Saja?

Nataproperty.com, TangerangTeknologi AI atau Artificial Intelligence semakin berpengaruh besar padaaspek kehidupan kita, termasuk di dunia pekerjaan. Beragam pekerjaan dapatsecara otomatis tergantikan oleh kecanggihan yang dimiliki robot ataubenda-benda berteknologi AI.

Berikut adalah pekerjaan-pekerjaanyang dipastikan dapat diganti oleh teknologi AI:


1.    Asisten Rumah Tangga

Berbagai keperluan rumah seperti piring yang harus dibersihkan, bajuyang harus dicuci, atau ruangan yang harus disapu bersih kini tidak lagi harusdilakukan oleh manusia secara langsung. Hal ini ditunjukkan dengan adanyahubungan koneksi antar peralata, sehingga muncul teknologi autonomous yangdapat secara otomatis membuat vacuum cleaner, lemari es, hingga televise dan ACyang dapat beroperasi dengan sendirinya.


2.   Pekerja Gudang

Robot yang menjadi buruh pabrik tentu sudah pernah Anda lihat difilm-film Holywood yang terkenal. Nyatanya, hal ini dapat terealisasi dengankehadiran AI yang dapat melahirkan robot untuk beroperasional selama 24/7 tanpalagi memerlukan bantuan dari manusia.


3.   Kasir

Pengembangan AIterhadap pekerja kasir memang sudah dilakukan oleh perusahaan Amazon Go.Rencananya, pengembangan teknologi ini juga dilakukan oleh semua perusahaanmarket di dunia. Berbagai supermarket atau minimarket sudah tidak lagimembutuhkan pekerja manusia dan dapat memperkerjakan robot berteknologi AI.

 

Bagaimana tanggapan Anda? Kehadiranteknologi AI tersebut diharapkan dapat memudahkan siapa saja untuk beraktivitasdan bekerja. Tidak hanya mempengaruhi sektor industri, secara tidak langsungpenggunaan AI juga mempengaruhi bidang properti dan memudahkan penghuni untukmengelola hunian yang mereka miliki. (JES)


What's On