Home / Artikel / Teknologi Akan Membuat Bisnis Properti semakin Efisien

Teknologi Akan Membuat Bisnis Properti semakin Efisien

Nataproptech.com, Tangerang – Kemajuan dunia digital bisa dilihat dan ditandai dengan maraknya perusahaan-perusahaan yang berbasis digital. Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan di dunia digital berarti teknologi pun akan semakin berkembang dengan pesat. Saat ini, teknologi sudah bisa dipastikan akan menyentuh industri properti. Bahkan bisa dikatakan bahwa revolusi teknologi dan digital sudah bisa dilihat saat ini dengan munculnya situs-situs pencarian properti dan juga media sosial yang sudah dimanfaatkan untuk pemasaran properti.

Teknologi telah membantu untuk memudahkan kehidupan manusia dalam berbagai aspek hidupan, termasuk dalam bisnis properti. Proptech, singkatan dari Property Technology akan membantu untuk penjualan properti menjadi semakin efisien. Sebut saja situs-situs pencarian properti yang telah hadir saat ini. Situs-situs tersebut menjadi contoh efektivitas dan efisiensi dari sebuah perkembangan teknologi dimana saat ini konsumer dapat dengan mudah mencari properti yang diinginkan kapanpun dibutuhkan. Semua informasi yang perlu untuk diketahui konsumen tersedia dan dijabarkan cukup lengkap dalam situs-situs tersebut, sehingga konsumen akan mendapatkan kemudahan dalam mencari properti itu sendiri.

Situs-situs pencarian properti hanyalah contoh kecil dari perkembangan teknologi yang akan membuat bisnis properti menjadi semakin efisien. Contoh lain yang dapat digunakan adalah hadirnya Sales & Commission System dari Nata PropTech. Apa itu Sales & Commission system? Sistem ini dapat membantu pengembang/developer untuk administrasi penjualan. Mulai dari data unit, harga, cara pembayaran, booking unit, perubahan harga, surat peringatan pembayaran dan masih banyak keuntungan lainnya. Sistem ini tidak hanya akan memudahkan developer properti dalam administrasi penjualan tetapi membantu sampai pada sales/penual untuk perhitungan komisi atas unit yang terjual. Semua akan terdata dengan baik dan dapat dilihat kapanpun dibutuhkan.

Sebagai industri yang berkembang dengan baik setiap tahunnya, sudah saatnya industry properti terjun secara langsung dan memaksimalkan teknologi untuk membantu berjalannya bisnis. Tidak hanya demi esensi efisiensi itu sendiri tapi untuk mempermudah developer, sales bahkan konsumen dalam melakukan transaksi sehingga semuanya berjalan lancar dan dapat tertata dengan rapi. (LAU)


What's On