Home / Artikel / Tips Marketing Untuk Si Pemula Bisnis Properti

Tips Marketing Untuk Si Pemula Bisnis Properti

NataProperty.com, Tangerang – Bisnis properti merupakan jenis usaha yang paling menguntungkan di antara usaha-usaha lainnya bagi para pelakunya. Ditambah jenis usaha ini masih minim pesaing sehingga bagi Anda yang mulai berbisnis properti memiliki peluang. Namun, bagi sebagian orang jenis usaha bisnis properti masih sulit dijalankan lantaran membututhkan  modal yang cukup besar.

Bagi calon bisnis properti atau pemula, pastinya akan pikir dua kali untuk memulai bisnis ini. Namun, perlu diketahui bisnis ini tak selamanya membutuhkan modal yang besar, bahkan tanpa modal sekalipun bisnis properti ini masih bisa dijalankan.

Kekuatan komunikasilah yang menjadi kunci bisnis properti tanpa modal. Tidak hanya jago komunikasi, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis ini tanpa modal.

Rajin Melihat Iklan

Di era digital ini sudah tersedia beragam media untuk memasarkan properti untuk dimuat ke berbagai iklan. Sumbernya bisa seperti koran, papan iklan, spanduk, bahkan internet.

Dari semua jenis media tersebut, Anda bisa memilih salah satu atau bisa menggunakan semua media untuk memasarkan properti. Dengan begini, bisnis properti Anda makin lebih dikenal khalayak umum dan lebih banyak peminatnya. Anda juga bisa menawarkan pada kerabat yang membutukan.

Dimulai dari Lingkungan

Lingkungan di sekitar Anda pasti ada saja orang yang ingin membeli rumah atau menjual rumahnya. Nah, dari situ Anda bisa mengamati dan coba untuk bergaul dan membicarakan seputar hal tersebut. Tanyakan mengenai detail rumah dan spesifik-spesifik seperti apa yang dicari dan lokasinya di mana. Tanpa Sadar Anda bisa mempelajari cara menjalakan usaha properti ini.


Mencari Calon Penjual

Di saat Anda tengah berdiskusi dengan calon pembeli, maka tugas Anda mencari sang penjual properti. Langkah pertama untuk mencari sang penjual properti, Anda harus rajin medatangi lokasi perumahan dan pameran properti yang berlangsung di daerah sekitar Anda. Lokasi yang strategis sangat menentukan harga dan minat. Perbanyaklah gali informasi sedetail mungkin agar calon pembelinya pun dapat memahami dan memiliki gambaran yang memuaskan.

Tawarkan Kerja Sama

Hal yang tak kalah penting adalah menawarkan kerja sama. Ketika Anda sudah menemukan penjual properti yang tepat, cobalah untuk menawarkan kerja sama. Biar lebih terpercaya dan aman untuk menuliskan kerja sama di kertas sehingga tidak merugikan pihak mana pun.

Perbanyak gali informasi mengenai detail rumah seperti luas rumah, lantai, harga, dan lokasi sekitar. Dan jangan  lupa cara pembayaran yang dikehendaki berikut komisi yang  akan Anda dapatkan jika bisnis properti berhasil dijual.

Gunakan Website Untuk Promosi

Di jaman yang semakin berkembangnya teknologi, media online salah satunya menjadi teknik promosi yang gratis. Anda bisa  mempromosikan properti Anda ke berbagai media seperti Facebook,
Twitter, atau Instagram.

Nah, cara lain yang lebih awam digunakan masyarakat adalah web. Pemasaran melalui web akan memperluas network Anda, sehingga calon pembel dari luar pulau dapat melihat properti yang Anda tawarkan. Dan pastikan Anda menampilkan gambar-gambar dan informasi dari properti secara lengkap. (ES)