Home / Artikel / Traditional Marketing dan Digital Marketing, Metode Mana yang Memiliki Persentase Keberhasilan Tertinggi?

Traditional Marketing dan Digital Marketing, Metode Mana yang Memiliki Persentase Keberhasilan Tertinggi?

NataProperty.com, Tangerang - Pada artikel sebelumnya, NataProperty telah menjelaskan mengenai perbedaan Traditional Marketing dan Digital Marketing. Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas hasil analisa mengenai perbedaan Digital Marketing dan Traditional Marketing dari beberapa sumber.

Tujuannya tak lain adalah agar Anda dapat mengetahui metode pemasaran mana yang memiliki persentase keberhasilan tertinggi. Hal ini juga sangat penting bagi Anda yang masih bingung memilih metode pemasaran untuk penjualan produk atau layanan yang ditawarkan. Berikut beberapa perbedaan tersebut:

Persentase Pelihat Iklan
  • Traditional  Marketing:
    Biaya yang Anda keluarkan sangat besar. Lalu, apakah iklan Anda sudah pasti akan dilihat oleh masyarakat? Ya, jawabannya “belum tentu”.

    Dalam suatu riset hasil penelitian, 86% pemirsa mengganti Channel televisi saat acara yang mereka tonton sedang menayangkan iklan. Lalu, dengan kondisi ini apakah Anda yakin produk Anda masuk dalam kriteria yang 14% sisanya?

  • Digital Marketing:
    SEORCHRS menyatakan berdasarkan hasil survey, sekitar 55% pengguna internet membaca konten Blog, atau setidaknya beberapa kali dalam sebulan. Sementara sisanya membaca blog dan blog walking lebih dari sekali per hari.

    Di sisi lain, iklan online, menggunakan website, email, dan media sosial memungkinkan pesan tersampaikan dengan cepat. Mari kita ambil contoh, jika pengguna Facebook masing-masing memiliki 190 teman, dengan rata-rata 12% teman menyukai status yang diunggah, maka status tersebut pasti akan dilihat oleh 15 orang.

Harga Iklan
Biaya periklanan yang diperlukan Digital Marketing 30x jauh lebih murah dibandingkan dengan Traditional Marketing, dimana jika biaya Traditional Marketing yang perlu dikeluarkan untuk iklan televisi adalah $28, biaya iklan koran adalah $16, biaya iklan radio adalah $10, biaya iklan papan reklame adalah $5, maka biaya iklan Digital Marketing media sosial adalah $2.5.

Berikut fakta penggunaan internet (online) yang Anda perlu ketahui:
  • 81% pengguna internet yang suka berbelanja melakukan penelitian online dahulu sebelum membeli barang.
  • 52% pengguna internet menggunakan lebih dari 1 platform media social (ST)
  • Rata-rata waktu pemakaian internet dengan menggunakan laptop adalah 5 jam 19 menit, sementara dengan tablet/mobile phone adalah 1 jam 36 menit.
  • Rata-rata pemakaian media sosial adalah 1 jam 36 menit
  • Rata-rata penggunaan TV adalah 2 jam 25 menit.

So, Let’s Create Your Digital Marketing Strategy with NataProperty!
Silahkan klik di sini untuk informasi lebih lanjut


What's On