Home / Artikel / Waktu Terbaik Bagi Milenial Beli Rumah

Waktu Terbaik Bagi Milenial Beli Rumah

NataProperty.com, Tangerang – Keputusan membeli rumah menjadi hal yang sulit bagi kaum milenial. Lantaran, kaum milenial identik dengan golongan yang menyukai pengalaman. Sehingga, uang yang mereka miliki cenderung digunakan untuk liburan.

Bukan hanya itu, generasi milenial juga memilih untuk menunggu usia yang matang untuk menikah. Semakin memilih untuk menunda pernikahan maka keputusan untuk membeli rumah juga semakin mundur.

Baca juga: Kurangi Daftar Belanjaan Untuk Meningkatkan Tabungan DP Rumah

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk milenial membeli rumah?

sekarang adalah waktu yang tepat membeli rumah. Artinya, membeli rumah mesti dilakukan secepat mungkin. menunggu usai menikah pun juga tak berarti meringankan dalam membeli properti. kendati cicilan rumah bisa dilakukan bersama suami istri, tapi harga rumah juga terus naik.

Tak ada ruginya mengambil rumah lebih awal. dengan kondisi itu maka cicilan rumah akan semakin ringan. meningkatkan kualitas rumah dengan cara menjual rumah pertama lalu membeli yang lebih bagus.

Memang, membeli rumah akan berat dalam beberapa tahun pertama. Pasalnya, pendapatan yang diterima mesti disisihkan untuk rumah. Namun, beban itu akan berkurang seiring meningkatnya pendapatan. (IC)



What's On