Home / Liputan / Adhi Persada Properti Rilis Aplikasi Mobile Properti Pertama Di Indonesia

Adhi Persada Properti Rilis Aplikasi Mobile Properti Pertama Di Indonesia

Perusahaan pengembang properti, PT Adhi Persada Properti (APP), salah satu anak perusahaan PT Adhi Karya Tbk, secara resmi merilis aplikasi mobile properti Adhi Persada Smart Property Tools (APP Smart Property Tools) pada Kamis (16/3/2017) bertempat di Hotel Grandhika Iskandarsyah Blok M. APP menggandeng NataProperty sebagai IT Partner untuk pembuatan aplikasi dan juga penyediaan ERP system integrated untuk daily operational

Dihadiri kalangan jurnalis dari berbagai media, Happy Murdianto (Corporate GM Sales and Marketing APP) mengatakan jika kehadiran aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat Indonesia berjualan properti hanya dengan mengunduh APP Smart Property Tools GRATIS di Google Playstore, siapapun kini bisa berjualan produk APP.

Pulung Prahasto, Marketing Director APP, menambahkan jika ide pengadaan aplikasi mobile ini memang sudah lama direncanakan oleh APP dan akhirnya terealisasi sebagai hadiah APP untuk perayaan HUT Adhi Karya.

Sebagai IT Partner dari APP, reputasi NataProperty memang sudah teruji. Tahun 2016 lalu, NataProperty terpilih menjadi Juara 1 startup terbaik di Indonesia dengan  menjuarai ajang Echelon Indonesia dan masuk jajaran 3 besar startup terbaik se-Asia Pasifik di ajang Echelon Asia Summit 2016 dengan adanya aplikasi NataProperty Smart Selling Tools.

Tidak hanya menyediakan ERP system integrated untuk operasional sehari-hari seperti update master stok unit, pengaturan cara bayar dan pembayaran customer, sistem komisi broker, sampai dengan laporan keuangan, NataProperty juga mengembangkan aplikasi mobile APP Smart Property Tools yang dapat digunakan oleh sales sebagai sumber informasi produk APP yang REAL TIME, dan juga direksi internal APP untuk memantau kegiatan sales dan report dashboard manajemen.

Sama halnya dengan Nataproperty Smart Selling Tools, fitur-fitur yang terdapat pada APP Smart Property Tools juga sama, yakni cek available unit, proses pembelian NUP, booking unit, update perubahan harga, sampai dengan informasi waktu pencairan komisi. Diungkapkan oleh Sandra Vandhi, COO NataProperty, penggunaan aplikasi mobile APP Smart Property Tools sangat user-friendly dan ia menjamin tidak akan terjadi double booking.

Informasi yang akan tampil dalam aplikasi pun adalah informasi REAL TIME, karena tujuan NataProperty sejak awal bukan ingin menggantikan peran broker, namun justru membantu broker dan pengembang meningkatkan penjualan.

Happy bahkan berani menegaskan jika sejak menggunakan ERP system NataProperty, penjualan APP meningkat hingga 30% karena report analisa yang dihasilkan tepat dan akurat, sehingga tim APP mampu memaksimalkan promosi di area dengan target pasar yang tepat.