Home / News / 3 Alasan Mengapa Perlu Investasi Rumah Dari Gajimu

3 Alasan Mengapa Perlu Investasi Rumah Dari Gajimu

Samaneahill.co.id, Tangerang – Saat mendengar kata investasi, orang biasanya langsung membayangkan saham, emas, atau hal-hal rumit lain yang perlu pembelajaran untuk dapat berinvestasi. Cukup sedikit orang yang akan membayangkan rumah saat mendengar kata investasi. Ada, namun tidak banyak.

Padahal, berinvestasi rumah memiliki beberapa poin yang lebih menguntungkan jika dibanding dengan investasi jenis lainnya. Ini jugalah yang kemudian membuat kamu harus berinvestasi rumah dari gaji bulananmu. Apa saja alasannya? Berikut 3 alasan mengapa kamu perlu investasi rumah dari gajimu

1. Menambah stream of income
Apa itu stream of income? Stream of income adalah pemasukan tambahan selain pemasukan utama. Orang-orang sukses biasanya memiliki lebih dari 1 stream of income. Hal ini seperti yang dikatakan salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet, bahwa memiliki lebih dari 1 income sangat diharuskan.

Investasi rumah bisa kamu jadikan salah satu stream of income. Dengan membeli rumah, kamu bisa menyewakannya pada orang lain. Sehingga, jika kamu membeli rumah tersebut dengan cara dicicil, cicilan yang harus kamu bayarkan pun akan lebih ringan. Akan ada tambahan uang masuk secara rutin ke rekeningmu selain pemasukan gaji.

2. Harga jual rumah jauh lebih mahal di masa depan
Salah satu alasan mengapa milenial sulit dalam membeli rumah adalah karena kenaikan harga properti yang begitu cepat dan tinggi dibanding kenaikan inflasi dan gaji. Namun, di sisi lain hal ini bisa memberi keuntungan padamu jika berhasil membeli rumah sedini mungkin. Hal ini karena kamu akan membayar cicilan dengan bunga flat, namun properti milikmu sudah berubah harganya berkali-kali lipat tiap tahun.

Tentunya kamu perlu memperhatikan cicilan rumah yang akan kamu beli. Apakah bisa lolos KPR jika kamu mengajukan pada bank dengan keadaan gaji kamu saat ini, ataukah akan ditolak. Namun, saat ini banyak rumah dengan cicilan 3 jutaan/bulan yang tersedia di Kawasan-kawasan strategis seperti Tangerang.

3. Jaminan di masa mendatang
Saat sudah memiliki rumah, kamu akan merasa masa depanmu aman. Mengapa bisa begitu? Karena dengan memiliki rumah, kamu tak perlu lagi khawatir akan tinggal di mana. Jika kamu belum menikah, maka rumah tersebut pun bisa kamu tempati dengan pasanganmu. 

Itulah 3 alasan mengapa kamu perlu investasikan gajimu untuk membeli rumah. Masih banyak keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan saat memiliki rumah. Baik itu yang bersifat profit, maupun bukan. Namun untuk saat ini, 3 alasan tersebut sepertinya sudah cukup alasan untuk membuatmu berinvestasi rumah. (AI)