Home / News / 4 Tips Agar Produktif di Rumah

4 Tips Agar Produktif di Rumah

Samaneahill.co.id, Tangerang – Memiliki banyak waktu luang di rumah, kadang terasa sia-sia saat tidak dimanfaatkan dengan baik. Ujungnya, bisa saja kamu merasa kecewa seharian karena telah membuang-buang waktu berhargamu itu. Berikut adalah 4 tips yang bisa kamu lakukan jika memiliki banyak waktu luang di rumah sehingga bisa tetap produktif.

1. Memulai jasa dropshipper
Jasa dropshipper sudah ramai dari beberapa tahun ke belakang. Inti dari bisnis ini adalah, kamu menjadi perantara bagi pembeli produk dan supplier produk. Jadi, kamu tidak membutuhkan banyak modal untuk membeli barangnya terlebih dahulu.

Jasa dropshipper bisa dilakukan siapa saja, asalkan memiliki waktu yang cukup luang. Mengapa butuh waktu yang cukup luang untuk memulai bisnis ini? Salah satu alasannya karena saat memulai jasa dropshipper berarti kamu harus memastikan ketersediaan barang yang ada di supplier, serta memastikan customer terus ter-update mengenai informasi barang yang dibeli. 

2. Mencari informasi perumahan untuk investasi
Mencari informasi perumahan baru untuk investasi bisa dijadikan kegiatan yang kamu lakukan saat memiliki banyak waktu senggang. Sebetulnya banyak jenis investasi yang bisa kamu lakukan, namun investasi rumah adalah yang paling aman. Kamu hanya perlu membuka komputer dan terhubung ke internet. Setelah itu, cari perumahan yang dekat stasiun atau perumahan yang memiliki banyak fitur inovatif seperti Samanea Hill.

Untuk investasi, kamu memang perlu memilih rumah yang memiliki karakteristik seperti itu. Selain karena lebih menguntungkan, kenaikan nilai investasi juga relative lebih cepat dibanding dengan properti dengan lokasi yang tidak strategis.

3. Streaming tutorial DIY
Streaming video melalui platform seperti YouTube maupun lainnya untuk belajar membuat karya tangan (DIY) bisa kamu jadikan pengisi waktu luang. Karya-karya ini tentunya bisa kamu simpan di rumah sebagai dekorasi ruangan.

Tutorial DIY yang bertebaran di internet bisa kamu sesuaikan dengan minat. Misalkan kamu suka dengan urban farming, kamu bisa membuat pot dari tutorial DIY di internet. Jika minatmu ada di bidang lain, kamu juga bisa melakukan hal lainnya.

4. Ikut kelas on-line
Dengan adanya akses internet yang cepat sehingga memungkinkan adanya streaming video dengan resolusi tinggi, maka kelas on-line pun sekarang ramai bermunculan. Banyak juga penyedia layanan kelas on-line yang sudah memiliki nama besar.

Kelas yang diajarkan pun beragam. Dari mulai kelas olah raga, digital marketing, bisnis, hingga kelas untuk menjadi sutradara film. Sekali lagi, kamu juga bisa memilih kelas on-line sesuai dengan minat yang kamu mau.

Itulah 4 tips yang bisa kamu lakukan agar tetap produktif di rumah. Selamat mencoba.